Ali Mukhni: Jadikan Wisuda ini Awal Menjadi Hafiz Al-Qur’an 30 Juz

0


PARITMALINTANG, CanangNews – Bupati Padang Pariaman H Ali Mukhni menyatakan wisuda hafihz  Al-Qur'an kali ini bukan akhir dari belajar, tapi bagaimana semua yang hafiz ini juga menerapkan ilmunya di tengah-tengah masyarakat.

"Sehingga hafizh Al-Qur'an ini berguna untuk masyarakat, khusus Padangpariaman," kata Bupati Padang Pariaman H Ali Mukhni saat motivasi sebanyak 420 orang hafizh  Al Qur'an tingkat nasional ke 1 se Sumatera di Kantor Bupati Padang Pariaman, kemarin (6/1/2019).

Ali Mukhni memotivasi dan mendorong semangat untuk para hafizh agar terus membaca dan menghafal Al-Qur'an setiap waktu. Apalagi yang wisuda kali ini terdapat tiga orang yang telah hafal 30 jus Al-Qur'an.

"Karena itu saya memberikan sedekah kepada mereka masing-masing Rp 1 juta dan sedekah ini adalah bentuk apresiasi saya kepada mereka hafiz 30  Al Qur'an ini," ujar Ali Mukhni saat acara Wisuda Hafizh Al Qur'an Karantina Nasional ke-1 Metode Hamasah dengan tema Mencetak Generasi Qur'an sebanyak 420 orang.

Katanya, ada lima orang yang hafizh  Al Qur'an kali ini adalah Muhammad Nabil Arinil Had asal sekolah MI Al Azhar Dhamasraya (kelas 3),  Qoshidatunis Shu'uda asal sekolah SD IT asal Kecamatan 2 x 11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Resminarti asal Padang Panjang, Mutiara Dwi Rahayu asal Padang Panjang dan Julina asal Medan.

Ali Mukhni meminta semua yang wisuda kali ini untuk terus semangat menghafal Al-Qur'an. "Membaca Al-Qur'an merupakan nutrisi bagi jiwa dan pikiran, oleh karena itu di Padang Pariaman saya sarankan untuk membaca dan mempelajari Al-Qur'an sejak dini," ujarnya. (ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top