Menyeberang Sungai, Pelajar SD Tewas Tenggelam

0
Upaya penyelamatan korban

Tiram, CanangNews – Seorang pelajar Sekolah Dasar (SD) dikabarkan tenggelam di Muara Tiram, Kecamatan Ulakan Tapakih, Kabupaten Padang Pariaman. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB hari ini, Minggu (1/4/2018).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalak BPBD) Padang Pariaman Budi Mulya menyebutkan, korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban bernama Zikra, usia 10 tahun, pelajar Kelas IV SD, beralamat di Lapau Kandang, Nagari Seulayat, Kecamatan Ulakan Tapakis,” ujar Budi.

Kronologis peristiwa, lanjut Budi, korban bersama satu orang rekannya mandi-mandi di Muara Tiram dan bertujuan berenang menyeberangi muara. Namun, sebelum sampai, korban tenggelam dan dibawa arus hanyut ke laut.

Mendapat laporan, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD segera meluncur ke lokasi. Bersama masyarakat setempat dilakukan pencarian. Korban ditemukan di Pantai Tiram, tidak jauh dari tempat kejadian peristiwa (TKP). Sedangkan kawannya selamat.

“Kemudian korban dibawa ke Bidan Mimi di Puskesmas Ulakan. Menurut bidan tersebut, korban sudah meninggal. Namun, untuk memastikan, korban dibawa ke Rumah Sakit Pariaman,” kata Budi Mulya. (ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top