Bhabinkamtibmas Polres Pariaman Bekali Siswa SDN 04 Kajai

0



Pariaman,canangnews ---Menanamkan disiplin sejak dini, anggota Bhabinkamtibmas Polres Pariaman Bripka Afdal Bustami jadi pembina upacara di Sekolah Dasar Negeri 04 Kajai Kec. Pariaman Utara Kota Pariaman, Senin (2/4).
Kegiatan ini di laksanakan oleh Bripka Afdal Bustami di Sekolah yang ada di desa binaanya dengan mengedepankan fungsi Bhabinkamtibmas dalam rangka  Polisi datang ke sekolah sehingga terjalin kedekatan anggota Kepolisian dengan siswa siswi Sekolah Dasar yang membuat  mereka tidak takut dengan Polisi serta menjalin sinergitas dengan majelis guru.
Dalam sambutannya, Bripka Afdal Bustami mengajak seluruh siswa siswi agar belajar disiplin sejak dini,belajar dengan tekun serta taat dan patuh baik kepada orang tua maupun taat peraturan tata tertib yang ada di sekolah,sehingga kelak menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara.
“Semoga adik-adik semua sukses meraih cita-citanya jangan lupa selalu giat belajar dan berdoa,kalian semua adalah masa depan bangsa, ” ajak Bripka Afdal.
Ia juga memberikan pembinaan tentang bahaya rokok untuk kesehatan siswa dampak negatif dari rokok, bahaya narkoba yang bisa merenggut nyawa si pemakai bisa berakibat sangat fatal seperti rambut rontok, katarak, penyakit jantung, kanker, osteoporosis, dan lainnya.
” Dengan kegiatan tersebut para siswa memperoleh pengetahuan betapa pentingnya menjaga kesehatan, dan berharap untuk tetap berhati-hati dalam bergaul dan jangan terpancing akan suatu hal kecil yang bisa mengakibatkan perkelahian,”singkatnya.
Usai pelaksanaan upacara, Kepala SDN 04 Kajai Afdhal Fuady menyambut positif kegiatan yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas ini dan membantu majelis guru dalam upaya memberikan pendidikan kepada para siswa khususnya mengenai pengetahuan di bidang hukum, bahaya narkoba, bahaya merokok dan uapaya menjaga ketertiban.
" Kedatangan dan sosialisasi yang diberikan anggota Bhabinkamtibmas ini sangat kami harapkan sekali, karena hal ini diharapkan mampu mengurangi hal-hal seperti kenakalan anak dan tindak kekerasan terhadap anak," tutur Afdhal Fuady.
Kepsek tersebut berharap kunjungan ini dapat terus dilakukan kedepannya sebagai langkah pembinaan sehingga dapat mencetak generasi yang unggul dan berprestasi di Kota Pariaman.[H/tya]

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top