Genjot Kunjungan Wisatawan, Ini Kata Mukhlis Rahman

0




Pariaman.canangnews --- Visi dan Misi  daerah Kota Pariaman menjadikan kota pariaman sebagai daerah tujuan wisata dan ekonomi kreatif berbasis lingkungan, budaya dan agama, maka pemko pariaman berupaya untuk melengkapi sarana dan prasarana penunjang pariwisata, maupun menambah destinasi baru untuk tujuan wisatawan baik domestik dan mancanegara.

Salah satu desitinasi baru yang lagi dibenahi oleh Pemko Pariaman adalah Pulau Tangah, dimana disana nanti akan dibangun Taman Burung, Pemandian air tawar, tempat bermain anak, yang dilengkapi dengan gazebo sebanyak 15 unit dan pendestrian jalan dengan rabat beton yang disusun.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengungkapkan anggaran yang akan dihabiskan dalam membuat pulau tangah sesuai dengan master plan yang telah dibuat akan menghabiskan dana sebanyak 30 M.

"Ditahun 2017 kemaren kita membangun 15 unit gazebo dan pendestrian jalan sepanjang 800 M dengan menelan anggaran sekitar 1,1 M, ditambah bangunan dermaga apung bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI sebesar 1,7 M," ungkapnya.

Masih banyak pembangunan yang akan kita kerjakan  untuk tahun-tahun berikutnya, karena itu ia mendesak agar Tim Anggaran
Pemerintah Daerah (TAPD) agar dapat memprioritaskan pembangunan pulau tangah dengan dukungan dana yang maksimal.
"Kepada TAPD agar dapat memprioritaskan kegiatan pembangunan pulau tangah ini, sehingga semua sarana dan prasarana yang dibangun, dapat segera termanfaatkan dengan baik," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Pemko Pariaman sangat komit dalam mendukung visi daerahnya, karena itu seluruh OPD yang ada di jajaran Pemko Pariaman, bersama-sama untuk mensukseskan visi tersebut, mulai dari penganggaran maupun dukungan terhadap kepariwisataan kota pariaman.

"Kedepan kita menginginkan agar kota Pariaman akan menjelma menjadi destinasi baru kunjungan wisatawan baik lokal maupun internasional, dengan kita bangun destinasi wisata baru, diharapkan dapat menggenjot kunjungan wisatawan ke kota pariaman, sehingga kota pariaman akan semakin dikenal luas baik indonesia maupun dunia," harapnya.

Pembangunan yang telah selesai dan tahap finishing pada tahun 2017 kemaren, mulai dari Pembangunan Pantai Cermin dengan Trak Sepatu Rodanya yang merupakan track sepatu roda pertama di Sumatera Barat ditambah dengan bangunan permainan anak yang aman untuk anak.(h/ad)




Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top