Meskipun Hujan,Upacara Hari Kesaktian Pancasila Berjalan Khidmat

0



 Pariaman Canangnews ---Meskipun hujan Deras yang menguyur Kota Pariaman sejak malam sampai pagi, tidak menyurutkan jiwa nasionalisme dari para peserta upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Balaikota Pariaman untuk tetap melaksanakan Upacara, Minggu pagi (1/10).

Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan Pemko Pariaman berjalan Khidmat, dengan bertindak selaku Inspektur Upacara Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Perwira Upacara Kapten Inf Syamsi Siswanto, Komandan Upacara Kapten Inf Supriono dan Korsik dari SMPN 3 Pariaman.

Pada Upacara ini juga dibacakan Ikrar dari Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah oleh Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyudin yang berisi kebulatan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan dan menegakkan kebenaran, dan keutuhan demi keutuhan NKRI.

Mukhlis Rahman mengungkapkan perlunya kita sebagai generasi penerus, terutama generasi muda, untuk mengenal sejarah bangsa, karena bangsa yang besar, adalah bangsa yang menghargai sejarah dan pahlawanya.

“Kita Jangan sampai melupakan sejarah (Jas merah), seperti yang sering disebutkan oleh para pendiri bangsa ini, sehingga sejarah kelam bangsa kita yang terkenal dengan G30S PKI, akan terus kita ingat, dan kita waspadai, jangan sampai peristiwa ini, terulang kembali,” tuturnya.

Dan hal ini terbukti, bagaimana ditengah Hujan Deras yang mengguyur Kota Pariaman selama pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini, para peserta upacara, mulai dari aparat TNI, Polri, Pol PP, Damkar, ASN, Pramuka dan Pelajar SD-SMA, tak beranjak dari posisinya sampai upacara dibubarkan.


“Semoga dengan tingginya nilai Nasionalisme kita yang kita tunjukkan hari ini, dapat terus kita pupuk dan pelihara, sehingga kita dapat mengawal Pancasila sebagai satu-satunya ideology bangsa, yang telah diakui oleh Dunia,” tutupnya. (h/ad)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top