Wawako Genius Umar Buka Festival Pariaman Drumband-Marching Band Tingkat SLTP dan SLTA Se Sumbar

0



Pariaman.Canangnews --- Wakil Walikota Pariaman Genius Umar membuka festival Pariaman Drumband/Marching Band  tingkat SMP dan SMA sederajat se Sumatera Barat, bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Sutan Rajo Bujang Karan Aur, sabtu (29/4).

Acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diprakarsai oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Pariaman, dan untuk tahun 2017 ini, adalah kali ke 3 dilaksanakan, terang Kadis Dikpora kota Pariaman Kanderi.

“Semenjak tahun 2015, kita telah menggelar Lomba Drumband/Marching Band tingkat SMP dan SMA sederajat, yang nantinya juara I dalam perlombaan ini, akan diikutkan dalam Lomba Drumband/Marching Band tingkat sumatera Barat,” ucapnya.

Genius Umar dalam sambutannya mengatakan banyak pelajaran berharga yang didapat dengan mengikuti ekskul Marching Band/Drumband di sekolah, yang pertama meningkatkan kedisiplinan dengan menghargai setiap waktu, musik dan gerak yang akan diselaraskan, untuk menampilkan penampilan yang terbaik, ujarnya.
“Yang kedua dengan musik dapat menyelaraskan otak kiri dan otak kanan, sehingga anak akan lebih cepat tanggap dan biasanya akan pintar dalam pelajaran eksakta, dan ketiga dapat menjauhkan anak dari perbuatan negatif yang dapat merusak masadepannya, dengan sibuknya mereka dalam mengikuti latihan dan perlombaan seperti yang dilaksanakan hari ini,” ungkapnya.

Hal positif lainya, dapat memupuk kebersamaan,baik antar sesama sekolah, maupun interaksi dengan sekolah lain, maka akan tercipta silaturahmi antar sekolah, sehingga tawuran anatr sekolah, dapat diminimalisir,” tukasnya.

Sementara itu kepala bidang pemuda dan olahraga Drs Suhaimi kepada canang news menjelaskan festival diikuti oleh peserta dari SLTP dan SLTA se Sumbar  dan untuk hadiah nya  kita akan berikan berupa Tabanas dam tropi mulai dari juara 1,II dan III serta harapan dan kita sebagai panitia maka juri nya kami datang kan dari kota padang sesuai dengan keahliannya




Terlihat hadir jajaran Dinas Dikpora sebagai Panitia acara, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan se Kota Pariaman, Kepala sekolah SMP dan SMA sederajat serta 15 Tim Drumband dan Marching Band yang mengikuti perlombaan ini. (**)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top