Nyonya Ali Mukhni Rayakan Hari Kartini Bersama Guru-guru dan Murid PAUD

Hajjah Rena Sovia SPd (tengah belakang, berbusana biru) foto bersama anak-anak PAUD

Ulakan, CanangNews – Peringatan Hari Kartini Tahun 2017diisi berbagai jenis acara yang dilakukan oleh daerah untuk mengenang kembali semangat emansipasi wanita yang diperjuangkan Raden Ajeng Kartini. Di Kabupaten Padang Pariaman, Hari Kartini diperingati dengan berbagai acara, mulai dari upacara dan lomba-lomba pada beberapa tingkat pendidikan.

Pada kesempatan Hari Kartini kali ini, Jumat (21/04/2017), Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Padang Pariaman, Nyonya Ali Mukhni (Hajjah Rena Sovia SPd – red) memperingatinya bersama guru-guru dan murid PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Al-Ma'ruf Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakis. PAUD yang berlokasi di Jorong Sikabu ini sudah ramai sejak pagi hari oleh 35 murid PAUD dan orang tua murid yang turut juga hadir.
Sebelum menyerahkan bantuan dari Tim Penggerak PKK dan bantuan buku, Rena mengajak orang tua murid untuk memantau segala aktivitas anak, baik di dalam maupun di luar rumah, sehingga orangtua dapat memastikan anak dalam keadaan baik.

"Waspadalah terhadap maraknya tindakan kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak saat ini," ujarnya menegaskan. Pada kesempatan ini, ia menghimbau orangtua untuk peduli terhadap perkembangan anak, pemakaian gadget dan smartphone serta mendampingi anak-anak dalam belajar.

Kepada Kepala dan Guru-guru PAUD, Rena berpesan agar memberikan contoh yang baik kepada murid-murid PAUD demi terbentuknya karakter yang baik pada anak sejak usia dini.

Setelah memberikan arahan, Ny Ali Mukhni mengujikan doa-doa dan ayat-ayat pendek kepada beberapa murid PAUD dan ditutup dengan memberikan bantuan dari Ketua TP PKK serta bantuan buku yang turut dibantu oleh Kick Andy Foundation. Sebanyak seratus judul buku diserahkan, baik untuk bahan mengajar bagi guru maupun bahan belajar bagi murid-murid PAUD.


Pada kesempatan tersebut turut hadir Camat Ulakan Tapakis Al Azhar Adek dan Kepala PAUD Al Ma'ruf Ria Putrianti SE. (r / zast

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama