Milad ke-100, IGABA Gelar Pawai dan Lomba Drambund Bersama Ribuan Murid TK




LIMAPULUH KOTA,Canangnews--- Dalam rangka penutupan tahun pelajaran dan milad aisyiyah ke 100, Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal (IGABA) Kabupaten Limapuluh Kota mengelar Lomba Drumband dan Pawai taaruf bersama ribuan murid Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Pembukaan dan pelepasan dilakukan langsung Bupati Irfendi Arbi didampingi kepala Igaba setempat Elfi Yani, di komplek kantor Bupati,  ruas jalan Prof Azis Aily, Sarilamak, Kamis (20/4) pagi. Ikut hadir perwakilan Dinas pendidikan setempat, pimpinan muhamadiyah, kecamatan Harau, UPT Dinas pendidikan, kepala Paud, pengurus, dan wali murid se kabupaten Limapuluh Kota.

Pada kesempatan itu, Bupati Irfendi Arbi mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Igaba ini, menurutnya Pawai Karnaval yang dilaksanakan ini, sangat banyak memberikan nilai positif  terhadap kemajuan pendidikan,khususnya untuk tingkat, TK dan Paud di Kabupaten Limapuluh Kota.

Dikatakannya, generasi muda bagi Kabupaten Limapuluh Kota sangat penting. Untuk itu, diharapkan anak-anak ini nantinya akan menjadi penerus yang akan membawa harapan bagi kemajuan daerah. "Saya  mengucapkan terima kasih kepada orang tua anak didik. Saya berharap, agar anak-anak sekarang bisa berguna , bagi nusa , bangsa dan tanah kelahirannya sendiri.Untuk itu, saya mengajak kita semua peduli kepada anak-anak yang akan menjadi generasi penerus Kabupaten Limapuluh Kota ini, mari kita bersama-sama meningkatkan sumber daya manusia daertah ini"ujar Bupati ketika memberikan sambutan.

Sementara  Itu Ketua Igaba Limapuluh Kota, Elfi yani dalam sambutannya melaporkan selam ini kegiatan yang dilaksanakan Igaba setempat selama tahun pelajara 2016-2017, pihaknya pada Bulan Nobbember tahun lalu telah melaksanakan berbagai kegiatan lomba anak dan guru yang dilaksanakan di Lembah Harau, kemudian di lanjutkan pada Provinsi. "Alhamdulillah Igaba Limapuluh Kota telah berhasil menoreh berbagai prestasi ditingkat Provinsi," ujarnya.

Dijelaskannya, kegiatan lomba drumband, pawai paud serta pawai orang tua murid yang dilaksanakan hari ini merupakan akhir dari kegiatan Igaba Limapuluh Kota dalam tahun Pelajaran 2016/2017.

"kami sangat berterimakasih kepada Bupati yang telah memberikan suport kepada Igaba, sehingga bisa berdiri seperti ini. beliau selalu menyambut kami dengan senyum dan jempol, segala keluh kesah yang kami sampaikan beliu jawab dengan kata bersama pasti bisa dengan kerja keras. mudah-mudahan kedepan Igab Lebih eksis dan menjadi kebanggaan di Kabupaten Limapuluh Kota"ujarnya.

lomba drumband dan Pawai paud ini berlangsung meriah ditandai dengan pelepasan Balon oleh Bupati bersama ketua dan pengurus Igaba, selain murid Tk dan paud kegiatan ini juga diikuti diikuti dengan arak-arakan pakain adat yang digunakan wali murid. (Sardi)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama