Wisuda ke-108 UNP, Bupati Ali Mukhni Sampaikan Orasi

Bupati Padang Pariaman Drs H Ali Mukhni 

PADANG, CanangNewsBupati Padang Pariaman Drs H Ali Mukhni menghadiri Wisuda ke-108 Universitas Negeri Padang (UNP). Kegiatan bertempat di Gelanggang Fakultas Ilmu Keolahragaan dan berlangsung selama tiga hari, Sabtu s/d Senin (25 s/d 27/3-2017). Ali Mukhni hadir pada hari ketiga.

Pada kesempatan Itu Bupati Ali Mukhni memperoleh kesempatan memberikan kata sambutan di depan ribuan wisudawan dan Civitas Akademika UNP. Ia memaparkan kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman dalam upaya menjadikan daerah itu sebagai Kabupaten Pendidikan.

"Kita di Padang Pariaman sudah punya sejumlah lembaga pendidikan unggulan. Antara lain Balai Pendidikan Pelatihan Pelayaran (BP3) di Tiram, Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia(MAN IC) Bertaraf Nasional di Kecamatan Sintoga serta Akademi Komunitas Negeri dengan kampus sementara di Limpato, Kecamatan VII Koto,” ujarnya.

Insya Allah, lanjut dia, dalam waktu dekat akan dibangun lagi dua kampus ternama Sumbar, yaitu pengembangan Kampus ISI Padang Panjang dan pengembangan Kampus Politeknik Padang di Korong Tarok, Kecamatan 2x11 Kayutanam.

Bupati Ali Mukhni bersama Rektor UNP Prof Ganefri

Sebelumnya Rektor UNP Prof Ganefri meminta kepada Pemkab Padang Pariaman agar dapat menyediakan lahan untuk pengembangan Kampus UNP di Kayutanam. “Kalau tanahnya ada, kita akan bangun pengembangan kampus tahun ini sehingga UNP bisa bertaraf Internasional,” pinta Ganefri.

Ibarat gayung bersambut, Bupati Ali Mukhni langsung merespon positif keinginan orang nomor satu di UNP tersebut. Dalam orasinya, Bupati mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan lahan seluas 150 hektar untuk pengembangan Kampus UNP tahun ini.

Pernyataan ini mendapat sambutan antusias Rektor, Senat dan segenap Civitas Akademika UNP.

Sebagai penutup orasinya, Bupati Ali Mukhni sempatkan berpantun:

UNP Kampus Pendidikan
Gedungnya megah saling berdekatan
Kalau Pak Rektor yang menginginkan
Di Kayutanam kita kembangkan

Dulu kuliah di olahraga
Awal mengabdi di Bengkulu
Lulusan UNP tidak akan kecewa
Dari guru jadi bupati


(Masrudi Suryanto / zast)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama