Suhatri Bur: Tanpa Dukungan Perantau, Pembangunan Takkan Sukses

Wakil Bupati Suhatri Bur bersama Pengurus DPD PKDP Kota Sungai Penuh 

SUNGAI PENUH, CanangNews — Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat asal Piaman yang ada di rantau. Ini disampaikan saat menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Daerah Persatuan Keluarga Daerah Piaman (DPD PKDP)  di Kota Sungai Penuh, Jambi, Sabtu (25/3/2017).

"Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Padang Pariaman sangat berterimakasih atas dukungan yang selama ini diberikan oleh PKDP di manapun berada. Dukungan ini sangat berarti bagi kami dalam melakukan percepatan pembangunan," ujar Suhatri Bur.

Dia menambahkan, saat ini Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman tengah gencar menjadikan Padang Pariaman menjadi kawasan pendidikan. Semangat ini sejalan dengan visi mewujudkan Kabupaten Padang Pariaman yang baru, religius, cerdas dan sejahtera.

Ia menjelaskan Pemda Padang Pariaman telah menyiapkan lahan di Tarok, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam yang nantinya akan digunakan sebagai tempat berdirinya perguruan tinggi.

"Kami telah menyediakan lahan untuk pembangunan perguruan tinggi di kecamatan 2x11 Kayu Tanam. Perguruan tinggi yang akan dibangunan nantinya adalah Institut Seni Indonesia (ISI), Politeknik Negeri Padang dan Pengembangan Universitas Negeri Padang yang saat ini tengah dilakukan perbincangan, ujar mantan ketua KPU Padang Pariaman ini".

Pembangunan kawasan pendidikan di Tarok, Kayu Tanam mendapat sambutan dan dukungan penuh dari masyarakat setempat. Untuk pembebasan lahan tidak ada kendala, buktinya masyarakat telah menyerahkan surat pembebasan lahan untuk akses menuju kampus sehingga saat ini telah dilakukan pembukaan jalan yang ditaksir memiliki lebar 75 meter. khusus untuk area kampus, pemda padang pariaman tekah menyerahkan sertifikat tanah kepada Menristekdikti di gedung pertunjukan ISI Padang Panjang.

Suhatri melanjutkan bahwa padang pariaman saat ini memiliki sekolah MAN Insan Cendekia di kecamatan Sintuk Toboh Gadang. Dimana untuk menjadi peserta didik, calon siswa diharuskan hafal ayat suci Alquran minimal 3 Juz. 

Dihadapan PKDP Kota Sungai Penuh, Wakil Bupati Padang Pariaman ini juga memaparkan pesona pariwisata yang dimiliki. Ia menyampaikan bahwa pihaknya tengah fokus mengembangkan objek wisata Nyarai, Lubuk Alung dan Kawasan wisata Tiram.

"Kita memiliki begitu banyak objek wisata yang mengundang decak kagum wisatawan yang datang. Diantaranya Nyarai yang berada di Kecamatan Lubuk Alung dan wisata kuliner yang ada di Tiram. keduanya akan kita kembangkan dan nantinya akan dapat mendatangkan pemasukan bagi masyarakat sekitar area."

Sementara itu, ketua PKDP Kota Sungai Penuh masa bakti 2017-2022, Bagindo Abdul Gafar, S.Pd dalam sambutannya memberikan keterangan bahwa DPD PKDP Kota Sungai Penuh telah dibentuk sejak tahun 2011 dan telah menjalankan amanah sebagai wadah organisasi PKDP.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat PKDP Kota Sungai Penuh untuk hormat menghormati serta saling tegur sapa dalam kehidupan sehari hari.  Karena hal ini dapat mendatangkan ataupun memudahkan rejeki. selain itu pihaknya juga mengajak untuk bahu membahu mensukseskan program pemerintah, baik Pemko Sungai Penuh maupun Pemda Padang Pariaman.

Hadir dalam pelantikan itu Inspektur Daerah Padang Pariaman, Syafriwal, Kepala Dinas Pariwisata, Jon Kenedi, Kepala Dinas Pendidikan, Rahmang, Plt Kepala Dinas Perikanan, Alfian dan Plt Kebag Humas dan Protokol, Handre.

Terpisah, sepulang dari Kota Sungai Penuh Wakil Bupati beserta rombongan mengunjungi musholla Al Ikhlas yang berlokasi di Duriang Tayang, Kecamatan Sangir Kabupaten Solok Selatan. Musholla tersebut merupakan hasil gotong royong warga PKDP Solok Selatan.

Dalam kunjungan ini, Wakil Bupati disambut oleh ketua DPRD Solok Selatan, Sidik Ilyas di dampingi oleh segenap pengurus PKDP Solok Selatan.


Sidik menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan dan silaturahim Wakil Bupati Padang Pariaman beserta rombongan. Ia sangat senang dan berharap ini bukan yang pertama dan terakhir kalinya. (r/h)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama