Kota Pariaman dinilai Tim Penilai Anugerah Pangripta Nusantara 2017

0
Pariaman, Canangnews---- Walikota Pariaman Mukhlis Rahman menerima kunjungan Tim Penilai Tahap II Anugerah Pangripta Nusantara Tahun 2017 (Dokumen Rancangan Kerja Pemerintah Daerah) Kota Pariaman, yang disusun oleh Bappeda Kota Pariaman, di ruang rapat walikota, Selasa (7/3).

Wako berharap evaluasi yang dilakukan oleh Tim Penilai Provinsi Sumatera Barat dalam penilaian kali ini, dapat menjadikan laporan yang disajikan nantinya, dapat memenuhi syarat dan kriteria yang diminta, baik dari Provinsi maupun pusat nantinya, ujarnya.

"Semoga di tahun 2017 ini, Kota Pariaman dapat memperoleh penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara menjadi lebih baik di tahun lalu, yang mana di tahun 2016, Kota Pariaman meraih Harapan I, semoga di tahun ini dapat menjadi yang terbaik I di tingkat Sumatera Barat," tukasnya.

Kepada para peserta Tim Kota Pariaman, stake holder yang diundang dalam penilaian ini, diharapkan benar-benar dapat membantu Tim Penilai Provinsi sumatera Barat dalam menjawab hal-hal yang berkenaan dengan penyusunan RKPD di Kota Pariaman

"Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terkait yang telah sukses menyusun RKPD, dan sukses menggelar Musrenbang (Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan), baik dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan sampai tingkat Kota, sehingga terangkum RKPD yang sesuai dengan visi dan misi serta RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) 2013-2018 Kota Pariaman," tutupnya.

Dalam penilaian Tahap II ini berupa Verifikasi dan wawancara langsung oleh Tim Penilai, kepada stakeholder yang ada di Kota Pariaman, baik dari pemerintah, DPRD, SOPD, swasta, perguruan tinggi, Kecamatan, Desa/Kelurahan, LPM dan insan pers, tentang mekanisme penyusunan Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang dibuat oleh Pemko Pariaman.

Ketua Tim Penilai Tahap II Provinsi sumatera Barat ini, diketuai oleh Tim Ahli Hefdi, dengan beranggotakan Werry, Rismunandar dan  Melinda, yang mana keempatnya adalah para Provesor yang ahli dibidangnya.

Dalam keterangan Ketua Tim Penilai Hefdi mengatakan bahwa kota Pariaman talah masuk 5 besar calon Kota penerima anugerah Pangripta Nusantara 2017, yang mana penilaian kali ini untuk mencari yang terbaik di Sumatera Barat.

"Kami hanya mengkroscek apa yang telah tertuang dalam Dokumen RKPD, apakah sesuai dengan mekanisme yang ditentukan dan melibatkan seluruh stakeholder dalam masyarakat, sehingga hailnya nanti, akan menjadi acuan bagi kami untuk menentukan Kota mana yang menjadi terbaik nantinya," tutupnya.

Ia juga mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh Pemko Pariaman dalam memajukan daerahnya, seperti hadirnya Dubalang dan barakai, Pariaman Batagak Gala, Wajib Belajar 12 Tahun dan Bus sekolah Gratis, Pengobatan Gratis dan ivent wisata yang digagas tiap bulanya, pungkasnya.

Hadir Ketua Baleg DPRD Kota Pariaman Mulyadi, Ketua Bappeda Fadli dan jajaran, Kepala SOPD, Camat dan para peserta dari Tim Kota Pariaman. (***)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top