Bupati Ali Mukhni: Porprov XV Butuh Kucuran Dana Pemprov Sumbar

0
Bupati Ali Mukhni menjelaskan perkembangan pembangunan main stadion di Nagari Sikabu

Lubuk Alung, CanangNews Bupati  Ali Mukhni mengemukakan harapan agar Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengucurkan anggaran untuk pembenahan main stadion di Nagari Sikabu, Kecamatan Lubuk Alung, tahun 2017 ini. Dengan demikian, stadion dengan luas sekitar 50 hektar itu dapat difungsikan pihaknya untuk pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar tahun 2018 mendatang.

“Progres pembangunan main stadion ini, Alhamdulilllah... berjalan cepat sejak dua tahun 2014. Sebab Pemprov Sumbar terus menyediakan anggarannya setiap tahun,” ujar Ali Mukhni didampingi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga  Jon Kenedy saat meninjau lokasi main stadion itu, kemarin.

Untuk itu, Ali Mukhni sangat berharap Pemprov Sumbar bersedia menganggarkan kelanjutan pembangunan main stadion itu lebih besar tahun 2017 ini. Sehingga, keinginan pihaknya untuk menggelar Porprov Sumbar di stadion terbesar di Sumbar itu dapat terwujud.

“Stadion ini nantinya menjadi kebanggaan Sumbar tentunya. Untuk itu, kami sangat berharap agar Pemprov Sumbar melanjutkan pembangunannya tahun ini, sehingga Pemkab Padangpariaman yang diamanakan untuk Porprov Sumbar mendatang, dapat menggunakan stadion tersebut,” katanya.

Apabila harapan pihaknya disikapi oleh Pemprov Sumbar, Ali Mukhni menjamin turut mendukung penuh dengan mengejar pembangunan fasilitas jalan menuju main stadion tersebut. “Meskipun tidak tuntas dikerjakan 100 persen. Setidaknya sudah bisa digunakan untuk pembukaan Porprov saja kami sudah sangat senang,” katanya lagi.

Selain telah mendiskusikan kelanjutan pembangunan main stadion itu dengan Gubernur Sumbar, Ali Mukhni juga mengajak beberapa tokoh Sumbar asal Kabupaten Padang Pariaman, agar turut serta berdiskusi dengan Pemprov Sumbar terkait lanjutan pembangunan main stadion tersebut.

Kepala Dinas Parpora Jon Kenedy menambahkan,  pihaknya sudah meninjau 35 tempat pertandingan yang akan digunakan untuk Porprov Sumbar ke-XV di Padang Pariaman. Katanya, kemungkinan bersar seluruh arena itu akan dibenahi secara besar-besaran.

“Survei tehadap 35 lokasi pertandingan telah kami lakukan bersama Dinas PUPR dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Padangpariaman. Jadi apa saja yang akan dibenahi dari arena sudah kami catat. Perkiraan kami, pembenahan tempat pertandingan itu menyerap dana sekitar Rp 11 miliar nantinya,” ujarnya. (r/h)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top