Polres Pariaman Akhirnya Menciduk pembunuh Di Toboh Palabah Parsel


PARIAMAN, Canang News—Dalam tempo 4 kali 24 jam Jajaran Polresta Pariaman berhasil menciduk pembunuh pensiunan guru agama Zaimah Yacub (65) yang terjadi di Toboh Palabah Pariaman Selatan, Kota Pariaman pada Jumat (29/12) lalu. 

Pelaku dengan inisial FY (28), warga Kelurahan Jalan Kereta Api, Pariaman Tengah, ditangkap di depan Polres Pariaman ketika sedang melintas dengan motor pada Selasa (2/1). 

Kapolres Pariaman, AKBP Ricko Junaldi, menyampaikan kronologi penangkapan bahwa berdasarkan olah TKP Polres Pariaman segera melakukan rangkaian penyelidikan. Hasil dari koordinasi dengan keluarga korban dan saksi-saksi, kami dapatkan informasi adanya satu kendaraan yang melintas di TKP waktu kejadian dan ditemukannya telefon seluler tersangka.

“Dari telefon tersebut, diketahui nomor tersangka. Lalu kami lacak dan didapatkan posisinya di Padang. Setelah melakukan koordinasi dengan petugas, diketahui tersangka sedang menuju Pariaman menggunakan kereta api. Setiap beberapa menit posisi tersangka kami pantau dan saat melintas di Polres Pariaman, kami lakukan penangkapan,” jelas Ricko.

Saat ini, lanjut Ricko, Polres Pariaman sedang melakukan pengembangan kasus untuk mencari barang bukti alat yang digunakan dan barang yang dicurinya. Karena hasil keterangannya, tersangka melakukan pembunuhan menggunakan obeng. Dan barang-barang berupa emas yang diambil dari korban, yang ternyata bukan emas.

Sementara itu sekretaris LSM Caredek Syamsuir memberikan apresiasi kinerja kepolisian kususnya jajaran reskrim kota Pariaman terhadap kasus pembunuhan yang terjadi di kota sala ini  tentu kita berharap kasus lain yang telah terjadi selama ini bisa juga di ungkap .(**)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama