Gubernur Irwan Buka Lari Marathon

Padang,Canang Nwes –Peringatan Hari Bela Negara diwarnai lari marathon 10 K Dilepas oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno  yang jatuh pada 19 Desember di Kota Padang, Minggu.

Dikatakan peringatan NBN "Hari bela negara ini bertujuan memberitahu anak-anak kita bahwa hari bela negara ini ada," katanya usai pembukaan, di Padang.

Menurutnya dengan lomba lari marathon ini masyarakat bisa menghargai keringat para pahlawan yang bisa memberikan kita kemerdekaan.

Dia mengatakan, hari bela negara ini bertujuan untuk membangkitkan semangat juang para pemuda-pemudi untuk menghargai para pahlawan dengan cara marathon yang di selenggarakan.

Hadir terlihat  Sekjen Sek. jenderal Menteri pertahanan republik indonesia Laksdya TNI widodo, SE, M.Sc dan Wali Kota Padang Mahyeldi Ansyarullah.

Pada acara memperingati hari bela negara ini panitia membuka dua kategori yakni marathon untuk tingkat SMP dan SMA sederajat 5k dan untuk umum 10k.

Rute yang di lalui oleh maraton kategori pelajar start dari kantor Gubernur Sumbar (jl, Jenderal Sudirman) - jl Rasuna Said - Jl Raden Saleh - Jl H Juanda - Jl veteran - Jl A. Yani dan kembali ke kantor Gubernur Sumbar.


Sedangkan di kategori Umum start dari kantor Gubernur Sumbar (jl, Jenderal Sudirman) - jl Rasuna Said - jl Khatib Sulaiman - Jl Jhonny Anwar - Jl S. Parman - Jl Samudra - Jl Olo Ladang - Jl A Yani - dan kembali ke kantor Gubernur Sumbar.(**)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama