Kontingen Padang Pariaman Telah Berhasil Mendulang Enam Medali Emas

sumber Fhoto : www.minangkabaunews
Padang ( Canang News) - Hingga Selasa (22/11) malam, kontingen Porprov Padang Pariaman telah meraih enam medali emas dari 3 cabang olahraga. Medali emas pertama disumbangkan oleh Delva Reki di cabang Taekwondo pada Kelas over 73 Kg, setelah mengkampaskan lawanya Rahmawati Razak dari Kabupaten Limapuluh Kota di Gor PT. Semen Padang, Minggu lalu.

Sedangkan emas kedua disumbangkan Abdul Gani Rehan di cabang Senan Artistic Putra di kelas Pommel dengan nilai 9,25, Selasa kemarin setelah mengalahkan tim dari Kabupaten Dharmasraya dan Kabupaten Solok.

Selanjutnya lewat Yosi Paramita (2) dan Setia Wahyudi. Keduanya memperoleh skor 795 untuk kelas Chang Chuan dan Dion Shu Putri, serta Dion Shu Putra atas nama Setia Wahyudi dan Rahmad Fajri kelas No Dau Shu dari cabang Wushu.

Zahirman Kadar ketua Pengcab Taekwondo Padang Pariaman mengatakan, Delva untuk dikelasnya cukup disegani para lawan lainnya. Untuk teknik bertanding memang sangat diunggulkan. Ia memang tidak mudah untuk dikalahkan, apalagi dengan pengalaman bertanding yang tinggi hingga sering mendapatkan medali emas di berbagai kejuaraan nasional.

"Dikesempatan Kejuaraan Porprov XII di Payakumbuh 2012 dan Dharmasraya 2014, Kota Padang 2016, dan PON 2016, Delva terus memperoleh medali emas. Alhamdulillah kali ini sumbangkan medali emas untuk Padang Pariaman," jelasnya.

Sebelumnya, tim Dayung Padang Pariaman juga sumbangkan medali perak perorangan kelas 250 M oleh Sandika Yunita Putri di Banjir Kanal, kawasan Gor H Agus Salim.

Mengingat Porprov masih akan berlangsung hingga 29 Nopember ini, Zahirman menyatakan harapannya, Cabang Taekwondo dapat menyumbangkan minimal dua medali emas lagi. "Kami menurunkan 16 atlit putra dan putri pada 8 kelas pertandingan. Baru satu kelas yang turun, sudah dapat emas," cetus dia lagi.

Kontingen Padang Pariaman mengikuti 30 dari 33 cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porprov XIV ini dengan total personal 664 orang. Rinciannya 460 atlit, 69 pelatih, 44 official, 31 manajer dan 60 orang Satgas.

Yeli Laura, pelatih Senam Padang Pariaman merasa bersyukur atas raihan mendali emas tersebut. "Ini emas perdana yang didapatkan Abdul gani Rehan, dalam beberapa kali senam yang diikutinya," kata dia.

Menurut dia, Pengcab Persani yang membidangi senam ini juga pertama kalinya ikut di Padang Pariaman. Sebelumnya belum pernah ada. "Kita berharap, Pengcab dipimpin Hendra Aswara dan Andri Satria Masri ini mampu memberikan yang terbaik dalam Porprov XIV ini," ujar Yeni Laura. (Ikhlas Bakri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama