Sudah Diuji dan Dinyatakan Aman, Vaksinasi Covid-19 Segera Dimulai di Kota Arang


 

Sawahlunto, canangnews- Vaksinasi Covid-19 akan segera dimulai di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat. Terkait hal tersebut Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto akan segera lakukan Launching dan  Pencanangan Vaksinasi Covid-19.

Menurut informasi yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Sawahlunto Yasril, SKM, MM kepada wartawan melalui rekaman suaranya yang dikirim melalui pesan WhatsApp pada Selasa malam, 02 Februari 2021 Launching sekaligus Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Sawahlunto akan dilaksanakan hari ini, Rabu (03/02) di Puskesmas Sungai Durian.

Yasril mengatakan launching dan pencanangan vaksinasi Covid-19 ini bertujuan untuk menginformasikan dan meyakinkan kepada masyarakat bahwa vaksin yang akan diberikan aman.

"Jadi besok akan dilakukan launching sekaligus imunisasi Covid-19 dan akan dilakukan imunisasi terutama pejabat esensial, walikota, kapolres dan jajaran Forkopimda Sawahlunto. Ini untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa vaksin ini aman. Jadi gak usah takut, Pimpinan aja divaksin dahulu, baik secara nasional Bapak Presiden, Gubernur, Polda di tingkat Provinsi baru di tingkat Kabupaten/Kota," ujar Yasril menjelaskan Selasa malam (02/02).

Yasril menjelaskan, setelah dilaunching kemudian akan dilakukan imunisasi dengan prioritas pertama adalah Tenaga Kesehatan (Nakes). Untuk Kota Sawahlunto Nakes berjumalah kurang lebih 760 orang.

''Ini akan dilakukan tahap pertama 4 hari Insya Allah tanggal 7 sudah selesai, vaksin ini 2 dosis/2 kali pemberian dengan interval 14 hari. Kemudian tanggal 17 dan diharapkan tanggal 21 selesai" jelasnya.

Untuk 760 Nakes jumlah vaksin yang didatangkan 1560. Selanjutnya pada minggu ke 4 akan dilakukan dimulai pelayanan publik yaitu TNI/Polri, PNS, BUMN dan DPR, akan didatangkan Vaksin dari Provinsi tahap dua.

"Vaksin ini sudah diuji dan dinyatakan aman oleh Badan POM juga halal dari MUI. Dengan vaksinasi ini diharapkan akan membentuk kekebalan kelompok terhadap virus Covid-19" tambahnya.

Ia juga berharap, agar masyarakat kooperatif dan dapat bekerjasama dengan pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi Covid-19 ini.

"Jadi tidak perlu takut, karena Insya Allah vaksin ini aman, sehingga dapat membentuk kekebalan kelompok agar terhindar dari Covid-19.Dan yang paling penting meskipun vaksinasi sudah dijalankan, agar kita tetap menjaga protokol kesehatan" pungkas Yasril. (zk)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama