Perdana, Sepuluh Orang Forkopimda Pasbar di Vaksin Sinovac


 

PASAMAN BARAT,- Sepuluh orang dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pasaman Barat menjadi sasaran pertama pemberian Vaksinasi Sinovac di Aula Kantor Bupati Pasaman Barat, Selasa (2/1/2021).

Penyuntikan vaksin dalam rangka mengantisipasi dan memutus mata rantai Covid-19 itu pertama kali dilakukan kepada Sekda Pasbar, Yudesri lalu diikuti Kajari Simpang Empat, Wakil Ketua DPRD, Pabung Kodim 0305/Pasaman, Wakamenag, Wakapolres Pasbar, Ketua Pengadilan Negeri, Kadis Kesehatan Pasbar, Dir. RSUD Jambak dan RS Ibnu Sina Simpang Empat. Selanjutnya kepada para Asisten Pemkab Pasbar yang telah didaftar oleh Tim Gusgas Covid-19 Pemkab Pasbar.

Usai menjalani penyuntikan vaksin Sinovac, Sekda Pemkab Pasbar, Yudesri kepada wartawan mengaku, awalnya memang sedikit ada kekhawatiran, karena baru pertama kali menjalani vaksinasi Sinovac dan semua ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dalam memerangi dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Yudesri menjelaskan, masyarakat tidak perlu khawatir apalagi takut divaksin, sebab vaksin telah diuji BPOM dan mendapat sertifikasi halal dari MUI.

"Setelah disuntik vaksin Sinovac, saya merasa lebih tenang dan rileks, untuk itu saya berharap kepada masyarakat agar tidak perlu ragu menerima vaksinasi, apa lagi kalau sudah disuntik maka akan diberikan sertifikasi oleh tim medis bahwa dinyatakan sudah diberikan antibodi Covid 19,” ungkap Sekda.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasbar, Daliyus K mengucapkan terimakasih pada pemkab yang telah melakukan vaksinasi Sinovac.

"Semua ini dilakukan demi untuk mengantisipasi Covid-19 dan agar virus menular dapat segera pergi dari Kabupaten Pasbar,” ujar politisi dari Partai Golkar ini.

Di tempat yang sama, Kajari Simpang Empat, Tailani mengucapkan terimakasih pada Presiden RI, dan Gubernur Sumbar melalui Pemkab Pasbar, yang telah melaksanakan program dari pemerintah pusat ini.

Upaya yang diberikan oleh pemkab ini agar semua masyarakat di Kabupaten Pasbar dapat sehat dan terbebas dari virus menular. Alhamdulillah, kami sudah disuntik vaksin Sinovac, tidak ada gejala apapun, kami berharap masyarakat tidak perlu takut lagi," ajak Kajari.

Sementara itu, Pabung Kodim 0305/Pasaman mengatakan, setelah menjalankan vaksinasi Sinovac ia bersama jajaran unsur Forkompinda merasa aman-aman saja, dan tidak ada gejala sedikitpun.

"Ayo, jangan takut, kami sudah duluan disuntik vaksin Sinovac, jadi kita berharap masyarakat tidak perlu lagi takut dan mari kita ikut disuntik vaksin agar tujuan untuk dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dapat tercapai," imbau Pabung Kodim 0305/Pasaman itu. (YAN)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama