PERANTAU TURAWAN III KOTO AKAN RENOVASI MASJID DAN POLINDES

0

Batusangkar (CanangNews). Ikatan Keluarga Perantau Turawan Jakarta Raya (IKPT Jaya) berencana akan merenovasi masjid dan Polindes di kampung halaman nagari III Koto kecamatan Rambatan.

Keinginan tersebut disampaikan Pengurus IKPT Jaya saat silaturahmi dengan Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma di salah satu rumah makan di Jakarta, Sabtu (13/02).

H. Osri  Patra salah seorang tokoh perantau Turawan didampingi Ketua IKPT Jaya H. Dori Murpid mengatakan masyarakat Turawan yang diinisiasi perantau akan melakukan renovasi kembali bangunan masjid Taqwa Turawan.

“Melihat kondisi masjid Taqwa yang saat ini sudah berumur lebih kurang 40 tahun, kita akan membangun kembali masjid di lokasi yang sama dengan tujuan agar lebih baik sehingga beribadah semakin nyaman dan khusyuk,” ucap H. Osri.

Lebih lanjut H. Osri katakan rencana ini sudah mendapat persetujuan dan dukungan dari unsur ninik mamak, alim ulama, bundo kanduang dan tokoh pemuda.

Selain itu H. Osri menyampaikan rencana pembangunan tempat layanan kesehatan di Jorong Turawan.

“Perantau bersama masyarakat ingin membangun kembali atau merehab polindes yang sudah ada menjadi lebih representatif yang kemudian akan dihibahkan kepada pemerintah daerah, dengan harapan dapat ditingkatkan statusnya sehingga masyarakat bisa mendapat layanan kesehatan yang lebih baik lagi,” sampainya.

Sementara itu, Bupati Zuldafri Darma menyambut baik dan mengapresiasi langkah dan niat baik masyarakat Turawan khususnya perantaunya.

“Atas nama pemerintah daerah kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi masyarakat dan perantau Turawan yang begitu kompak dan bersama-sama membangun daerah ke arah yang lebih baik,” ungkap Zuldafri.

Disampaikannya, pembangunan tidak hanya menjadi tugas pemerintah tetapi butuh dukungan dan keterlibatan pihak swasta dan masyarakat khususnya perantau.

Partisipasi dan dukungan perantau dalam pembangunan menjadi daya dorong pemerintah daerah mewujudkan visi dan misi.

"Kami mendukung penuh niat dari petantau karena pembangunan  fisik maupun non fisik sangat di butuhkan dalam mewujudkan  Tanah Datar menjadi sejahtera", sampai Zuldafri.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Ny. Retri Zuldafri Darma, Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen, Perangkat Daerah terkait, Camat Rambatan Liza Martini serta Ketua Ikatan Keluarga Galogandang M Gindo Dt. Sinato.

Pada kesempatan tersebut Camat Rambatan Liza Martini juga sampaikan pelaksanaan pembangunan di Kecamatan Rambatan khususnya Nagari III Koto.

“Untuk mempermudah akses masyarakat dan mengembangkan potensi pariwisata, sudah dilakukan pembukaan jalan Turawan - Panta dan Turawan - Puncak Kode, dan nanti dilanjutkan dengan tahap pengerasan. Ini akan masuk RPJM Nagari untuk diprioritaskan dan untuk potensi wisata alam yang luar biasa termasuk potensi lokasi olahraga out door seperti sepeda gunung. Kita juga terus dorong objek Aua Sarumpun agar semakin maju," ulasnya.erie

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top