Muskerkab PBSI Padang Pariaman Sepakati 10 Agenda Program Kerja

Rifki Monrizal SH MSi

Parikmalintang, CanangNews - Pengurus Kabupaten Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengkab PBSI) Padang Pariaman melaksanakan musyawarah kerja kabupaten (muskerkab) bertempat di Aula Aroma Coffee Parikmalintang, Sabtu (6/22021).

Pada kesempatan itu, Ketua Umum PBSI Padang Pariaman Rifki Monrizal SH MSi mengemukakan, pelaksanaan muskerkab ini dimaksudkan untuk mempererat silaturrahmi antar stakeholder (pemangku kepentingan - red) terkait seperti Pengkab PBSI, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Perkumpulan Bulutangkis se-Kabupaten Padang Pariaman, pelatih dan orang tua atlit. 


"Selain itu, pelaksanaa muskerkab juga merupakan amanah dalam anggaran dasar / anggaran rumah tangga (AD/ART( PBSI, evaluasi pelaksanaan kegiatan tahun 2019-2020 serta menyusun program kerja jangka pendek dan jangka panjang kegiatan PBSI Padang Pariaman," ujar Mon, sapaan Rifki Monrizal. 

Selanjutnya, ulas Mon, muskerkab ini juga dimaksudkan untuk menyikapi kegiatan wajib dari Pengurus Pusat PBSI untuk penyusun data atlet bulutangkis secara terpadu melalui Sistem Informasi (SI) sebagai bagian dari penyusunan database dan persyaratan atlet dalam mengikuti berbagai iven resmi bulutangkis.


Sedangkan Ketua KONI Padang Pariaman Drs H Achmad Syukri MM dalam kata sambutannya memberikan apresiasi terhadap PBSI Padang Pariaman. 

"Selain dinahkodai para kader muda, pasca penetapan kepengurusan periode 2019 - 2023 kami melihat pergerakan yang cukup bagus dari jalannya roda organisasi di tubuh PBSI Padang Pariaman. Hal ini dapat kita jadikan contoh bagi cabang olahraga (cabor) yang lain di Padang Pariaman," ulas Syukri. 


Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga yang diwakili Sekretaris Dinas Ardison SE MM ketika membuka secara resmi kegiatan Muskerkab PBSI Padang Pariaman juga memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan muskerkab ini. Ia pun menyatakan harapan agar muskerkab ini menjadi agenda tahunan PBSI Padang Pariaman. 

"Pak Kepala Dinas menyampaikan pesan akan memperhatikan cabor-cabor yang aktif dalam pelaksanaan kegiatan pada cabornya masing-masing," kata Ardison. 

Pada akhir kata sambutannya Kadis Parpora berpesan , semoga sukses dalam pelaksanaan muskerkab dan semoga melahirkan program-program yang bernas bagi dunia perbulutangkisan di Padang Pariaman.


Peserta muskerkab menyepakati 10 agenda pogram kerja PBSI Padang Pariaman tahun 2021. Di antaranya : pelaksanaan rapat kerja pengurus, pemusatan latihan bagi atlet, mengikutsertakan utusan untuk pelatihan wasit, referee, dan pelatih, memaksimalkan Sistem Informasi PBSI, pelaksanaan kejuaraan kelompok umur, penggalangan sponsorship, legitimasi perkumpulan / klub bulutangkis dan terintergrasi dengan Sistem Informasi PBSI serta melaksanakan silturrahmi pada PB/klub yang ada di Padang Pariaman.

Setelah melaksanakan muskerkab peserta disuguhi hiburan dengan berkaraoke bersama untuk meningkatkan tali silaturrahmi antar insan pecinta bulutangkis di Padang Pariaman. (ZT)

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama