Ketua KPU Padang Pariaman Serahkan Santunan kepada Penyelenggara Pilkada 2020

Penyerahan santunan kepada Keluarga Ahli Waris Agus Mindra

Parikmalintang, CanangNews Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Pariaman memberikan santunan kepada penyelenggara pemilu adhoc – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang sakit atau meninggal dunia selama tahapan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2020. Penyerahan santunan juga dihadiri oleh anggota PPK beserta jajaran dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Kecamatan VII Koto.

Ketika memberikan santunan kepada satu keluarga ahli waris di Nagari Sungai Sariak, Kecamatan VII Koto, Ketua KPU Kabupaten Padang Pariaman Zulnaidi SH menyebutkan, ada 7 keluarga yang menerima santunan karena meninggal dunia dan kecelakaan saat menjalankan tugas kepemiluan.

“Ada 7 orang penerima santunan dua diantaranya meninggal dunia dan 5 orang kecelakaan, semuanya sudah menerima santunan,” katanya, Kamis (4/2/2021).

Pemberian santunan, lanjut Eddy (sapaan Zulnaidi), pada prinsipnya sebagai apresiasi terhadap kerja keras yang telah dilakukan oleh penyelenggara adhoc, Meski demikian, besar kecilnya nominal bukan menjadi ukuran penghormatan.

"Kepada aparatur KPU yang meninggal dunia selama tahapan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah tahun 2020 diberikan santunan kepada ahli waris Rp10.000.000, sedangkan untuk yang kecelakaan Rp8.250.000," ujarnya lagi.

Sebelumnya, Sekretaris KPU Kabupaten Padang Pariaman Darlis S Sos MM melaporkan, berdasarkan data dan laporan yang telah diverifikasi 2 orang yang meninggal dan 5 orang kecelakaan diberikan santunan sesuai dengan jumlah yang disebutkan akan masuk ke rekening masing-masing ahli waris.

"Dana sudah masuk ke rekening. Kunjungan hari ini untuk silaturrahim dan pemberian secara simbolis," kata Darlis.

Darlis menyebutkan, data 7 keluarga penerima santunan yakni yang meninggal dunia Zulinar S Sos (sekretariat PPK Patamuan VII Koto) dan Agus Mindra (sekretariat PPS Nagari Sungai  Sariak). Sedangkan yang mengalami kecelakaan Yuniwati (ketua PPS Balah Aia), Jesicca Fadriyani

(KPPS Lareh Panjang), Yufriani (KPPS di TPS 4 Nagari Kurai Taji Timur), Doni Rahmat (petugas Trantib Nagari Kurai Taji TPS 4) dan Andria Ningsih (PPS Nagari Guguak Kuranji Hilia).

"Santunan tidak akan bisa mengantikan duka dan kehilangan keluarga, tetapi kami berharap bisa sedikit meringankan beban keluarga,” tambah Darlis.

Mewakili ahli waris, adik dari Almarhum Agus Mindra, Zahirman S Sos MM menngungkapkan terimakasih yang tak terhingga kepada KPU Padang Pariaman beserta jajaran atas santunan yang telah diberikan.

"Atas nama keluarga kami mengucapkan terima kasih. Santunan yang diberikan akan digunakan sebaik-baiknya," kata Zahirman yang merupakan Kepala Dinas Kominfo Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

Pada kesempatan itu, Zahirman juga menyampaikan permohonan maaf untuk kesalahan almarhum. Pasalnya, almarhum semasa hidupnya banyak aktif di berbagai kegiatan kemasyarakatan. Mungkin dalam bekerja dan melaksanakan tugasnya banyak kesalahan yang dilakukan.

"Kami mohon doa juga dari kita semua, semoga almarhum ditempatkan pada tempat yang sebaik-baiknya, " ulas Zahirman.(MHK/ZT)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama