JUMAT, BUPATI DAN WAKIL BUPATI TERPILIH TANAH DATAR DILANTIK

0



Batusangkar Canang News.  Jelang pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Tanah Datar, Berbagai persiapan dilakukan Pemerintah setempat  jelang pelaksanaan pelantikan. 

Sesuai dengan jadwal, pelantikan bakal dilaksanakan pada Jum'at 26 Februari 2021 mendatang. 

Irwandi Plh. Bupati Tanah Datar mengatakan, pelantikan yang awalnya akan dilakukan secara virtual, namun berubah dengan pelantikan secara tatap muka yang nantinya dilaksanakan di Aula Gubenuran Sumatera Barat di Padang. 

“InsyaAllah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan dilaksanakan pada 26 Februari mendatang di aula Gubernuran provinsi Sumatera Barat di Padang,” ungkap Irwandi usai rapat persiapan di aula eksekutif kantor bupati, Senin (22/2) di Pagaruyung.

Irwandi sampaikan, berbagai kegiatan juga akan dilaksanakan usai pelantikan itu. Beberapa kegiatan tersebut, seperti penyerahan Bupati dan Wakil Bupati terpilih secara adat oleh ninik mamak kepada LKAAM Tanah Datar.

"Pada esoknya, H + 1, paginya akan ada acara penyerahan oleh ninik mamak kepada LKAAM Tanah Datar di Indo Jolito,” tambahnya. 

Usai acara tersebut lanjutnya, kegiatan akan dilanjutkan dengan sidang paripurna istimewa di DPRD Tanah Datar. Pada sidang tersebut, Bupati bakal menyampaikan pidato pertamanya, dan juga di dilakukan penyerahan memori dari kepemimpinan terdahulu.

“Siangnya atau sehabis zuhur, Bupati akan menyampaikan pidato pertamanya dalam sidang paripurna istimewa di DPRD dan Plh. Bupati akan menyerahkan memori atau kinerja dari Bupati sebelumnya kepada Bupati dan Wakil Bupati lanjut,  malam harinya, juga akan dilakukan kegiatan di gedung Nasional Maharajo Dirajo,” ulas Irwandi. 

Irwandi menegaskan, seluruh rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut bakal menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Pelantikan dan kegiatan yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid 19, tentu kita menerapkan protokol kesehatan, Sesuai dengan Peraturan Daerah No. 6/2020 tentang Peningkatan Disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019, dan Peraturan Bupati no 48 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan Corona Virus Disease 2019 maka didalam ruangan nantinya juga kita batasi, dimana kapasitas isi ruangan hanya 50% dari kondisi normal,” pungkasnya. 

Berdasarkan informasi dari panitia prosesi adat akan dilaksanakan di Gazebo Indojolito pada Sabtu (27/2) yang diawali dengan penyambutan oleh LKAAM Tanah Datar dan Bupati terpilih Eka Putra akan di diantar Niniak Mamak Lintau XI Koto turun dari Lintau, dan Wakil Bupati terpilih diantar Niniak Mamak kecamatan Sungai Tarabturun dari nagari Rao-Rao.erie



Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top