Genius Umar Menemui Mantan Wamen ESDM, Ada Apa ?



Kota Pariaman-- Dalam rangka kunjungan kerja ke Jakarta, Walikota Pariaman Genius Umar, menemui Mantan Wakil Mentri Ekonomi dan Sumber Daya Mineral ( ESDM ) Archandra Tahar, Rabu (3/2).

Pertemuan tersebut dalam rangka membahas tentang persiapan peresmian Pasar Rakyat Pariaman yang menurut rencana akan diresmikan langsung oleh Presiden RI, Bapak Joko Widodo.


Walikota Pariaman, Genius Umar, melaporkan terkait Pasar Pariaman yang sudah selesai dan akan di resmikan pada bulan Maret 2021 mendatang.


" Atas dorongan dan usulan dari Bapak Archandra Tahar  yang waktu itu masih menjabat selaku Wamen ESDM periode pertama Presiden Jokowi, beliaulah aktor dibalik layar permintaan proyek Pasar Rakyat Pariaman ini ", kenang genius sembari memuji.


Dalam pertemuan tersebut disamping membahas pasar, Komisaris Utama Perusahaan Gas Negara (PGN) ini juga menyarankan pengembangan pariwisata di Pariaman agar dibuat destinasi wisata yang menarik dengan konsep alami memanfaatkan kayu untuk menggantikan plastik dengan menanam pohon sehingga rindang.


" Disamping itu, ia juga mengusulkan untuk membentuk kawasan wisata yang dilalui troley atau trem, pada intinya, beliau menyarankan agar ada destinasi wisata baru untuk dikembangkan di Kota Pariaman hal tersebut berdasarkan animo dan pengalaman beliau selama di Amerika Serikat ", tutup Genius.


Sebelumnya, Walikota Genius Umar selama  di Jakarta berkunjung dan berkonsultasi dengan Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif (Menparekraf). (KL)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama