Debit Air Menurun 50%, Direktur PDAM Minta Konsumen Maklum

0

Padang Pariaman, CanangNews - Kemarau yang telah berlansung lumayan lama sangat mengganggu pendistribusian air kepada masyarakat sebagai konsumen Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Padang Pariaman. Sejumlah keluhan seperti air tidak lancar dan bahkan tidak hidup pun muncul.

“Kami berharap masyarakat dapat memaklumi kondisi ini yang merupakan fenomena alam. Kami mohon maaf atas kekurangnyamanan pelayanan,” kata Ditektur PDAM Aminuddin Senen (22/2/2021). Sebagai solusi, lanjut Aminuddin, PDAM melakukan berbagai sistim. Mulai dari sistim giliran distribusi hingga pamanfaatan maksimal sumber air.


Memaksimalkan sumber dilakukan setelah kunjungan dilakukan pihak PDAM ke seluruh sumber yang ada, sehingga dapat dikalkulasikan bahwa debet (ketersediaan) air menurun sampai angka 50 persen. “Itu setelah kami cek lansung ke sejumlah sumber. Dengan penurunan itu, dipastikan pelayanan kepada masyarakat juga mengalami hal yang sama,” jelas Amin.

Upaya apapun yang dilakukan takkan dapat memberikan pelayanan yang maksimal. Satu-satunya jalan adalah berharap agar kemarau ini segera berakhir. “Itulah satu-satunya jalan menyelesaikan keluhan konsumen ini,” lanjut Aminuddin tampak sedih.


Ia juga mengharapkan agar masyarakat bisa lebih efisien dalam menggunakan air. Selain penghematan tagihan juga membantu konsumen lain yang posisinya lebih jauh dari sumber, serta bisa sebagai cadangan untuk waktu berikutnya. (R/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top