Update Kasus Covid-19 Agam : 14 Orang Positif Corona, Kesembuhan Nihil


 

Agam,-Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun kembali menginformasikan update data terbaru Covid-19 di daerah setempat. Selasa (5/1) ini sebanyak 14 warga Kabupaten Agam dilaporkan terkonfirmasi Covid-19. Sementara nihil pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Hari ini ada penambahan 14 kasus terkonfirmasi Covid-19, total keseluruhan menjadi 1.471 orang,” ujarnya.

Dirinci mereka yang terpapar Covid-19 meliputi warga Kecamatan Tanjung Raya sebanyak 1 orang, warga Kecamatan Banuhampu 11 orang dan warga Kecamatan Sungai Pua sebanyak 2 orang.

“Semantara hari ini nihil penambahan pasien sembuh Covid-19, total yang sembuh masih 1.391 orang dengan persentase kesembuhan 94,56 persen,” ucapnya.

Sedangkan dengan penambahan kasus baru Covid-19 tersebut, jumlah pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan menjadi 57 orang. 13 orang di antaranya di rawat di rumah sakit, 2 orang dikarantina dan 42 orang menjalani isolasi mandiri.

“Kasus suspek hari ini sebanyak 14 orang, kontak erat sebanyak 18 orang,” sebutnya lagi.

Pihaknya terus mengimbau masyarakat agar selalu membentengi diri dari penularan virus corona dengan cara mematuhi protokol kesehatan Covid-19, apalagi Kabupaten Agam sudah memulai sekolah tatap muka.

Pihaknya mengajak masyarakat tetap memakai masker saat berinteraksi di luar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak, dan tetap menjaga imunitas tubuh.

“Kasus konfirmasi hari ini terbilang banyak, untuk itu, upaya yang dapat kita lakukan adalah tetap mematuhui protokol kesehatan Covid-19 di setiap beraktivitas,” ujarnya. (AY)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama