Tim Monitoring Agam Tinjau Pelaksanaan PBM Tatap Muka


 

Agam,-Tim monitoring Kabupaten Agam lakukan peninjauan pelaksanaan proses belajar mengajar (PBM) secara tatap muka di masa pandemi Covid-19, Rabu (6/1).

Tim yang diketuai Bupati Agam, diwakili Staf Ahli Bupati, Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Isman Imran, didampingi, Sekretaris Disdikbud Agam, Syahrial dan anggota tim lainnya, memonitoring dan mengevaluasi beberapa SMP dan SMA di Kecamatan IV Koto, Canduang dan Malalak.

Pantauan di lapangan, pelaksanaan PBM tatap muka di semua sekolah yang dikunjungi, sudah menerapkan protokol kesehatan.

Terlihat guru maupun siswa memakai masker, baik di dalam maupun di luar kelas. Pihak sekolah juga telah menyediakan tempat mencuci tangan di setiap kelas.

Pada kesempatan itu, Staf Ahli Bupati, Isman Imran mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah, karena telah melaksanakan dan menjalankan PBM tatap muka sesuai dengan intruksi Bupati Agam, Nomor 421/5461/Disdikbud/2020 tentang izin pelaksanaan belajar tatap muka.

“Atas nama pemerintah daerah, saya ucapkan terimakasih, karena telah menyediakan tempat dan sarana sesuai dengan aturan yang berlaku dalam pelaksanaan PBM tatap muka,” ujarnya.

Selain itu, Isman Imran juga mengimbau kepada guru maupun siswa, agar selalu mematuhi prokes Covid-19 dimanapun berada, dan menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

“Dengan mematuhi prokes, semoga kita semua bisa terhindar dari penyebaran dan penularan Covid-19,” harapnya.

Hal senada disampaikan Sekretaris Disdikbud Agam, Syahrial yang mengingatkan pihak sekolah agar selalu memantau seluruh peserta didik dan seluruh warga sekolah agar disiplin protokol kesehatan.

“Karena saat ini, PBM tatap muka masih dalam masa transisi, jika kedapatan pihak sekolah lalai, maka izin sekolah untuk melaksanakan PBM tatap muka akan dicabut,” tegasnya. (AY)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama