Tiga Lembaga di Canduang Koto Laweh Restrukturisasi Kepengurusan Periode 2021-2026


 

Agam,-Tiga lembaga yang ada di Nagari Canduang Koto Laweh, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam, melakukan restrukturisasi kepengurusan periode 2021-2026, di Aula Kantor Wali Nagari Canduang Koto Laweh, Selasa (26/1).

Dikesempatan itu, Wali Nagari Canduang Koto Laweh, Syahendra mengatakan, lembaga yang melakukan pemilihan pengurus baru adalah, Lembaga Bundo Kanduang, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Nagari (LPMN), dan Parik Paga Nagari.

Dijelaskan, kegiatan pemilihan kepengurusan baru untuk masing- masing lembaga ini dilakukan secara bergantian.

“Lembaga Bundo Kanduang, pemilihan kepengurusan dilaksanakan pada pagi hari, dilanjutkan dengan pemilihan kepengurusan LPMN dan Parik Paga Nagari,” ujarnya.

Syahendra menjelaskan, saat ini, ketiga lembaga tersebut, hanya melakukan pemilihan untuk kepengurusan inti, yaitu untuk mencari ketua, wakil ketua, sekretaris, bendahara, dan ketua bagian.

Sedangkan untuk pemilihan anggota, diserahkan kepada masing-masing kepala bagian yang terpilih.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan kondusif,” ujarnya.

Syahendra menjelaskan, sebelumnya, telah dilaksanakan juga pemilihan kepengurusan Karang Taruna Nagari Canduang Koto Laweh.

“Direncanakan, bulan Februari, akan dilaksanakan pelantikan kepengurusan lembaga nagari secara serentak,” terangnya.

Syahendra berharap, setiap lembaga yang ada di Nagari Canduang Koto Laweh, dapat bersinergi dengan pemerintah nagari, sehingga dapat bekerja sama membangun dan memajukan nagari. (AY)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama