RAMLER LANTIK PENGURUS MKKS SMP KABUPATEN SIJUNJUNG PERIODE 2021-2023

 

Sijunjung, Canangnews.com - Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Ramler, SH., MM. melantik pengurus baru MKKS SMP/MTs kabupaten Sijunjung bertempat di gedung SKB Muaro Sijunjung siang ini Rabu (27/01/2021). Acara pelantikan itu dihadiri oleh Kabid SMP, Usman Gumanti, S.Pd.,MM., Kasi kurikulum SMP, Amrizal., SAg., MM., pengurus  MKKS lama dan seluruh kepala-kepala sekolah jenjang SMP baik negeri maupun swasta.



Dalam kata sambutannya, Ramler menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pengurus lama periode 2018-2020 yang waktu itu dipimpin oleh Tri Joko Priatmo, M.Pd. setelah menggantikan Amrizal, S.Ag.,MM yang dimutasikan ke kantor Dikbud sebagai kasi kurikulum. Kemudian ucapan selamat juga diucapkan kepada pengurus yang baru periode 2021-2023 dibawah komando lrnanda Nelita, SS atau yang lebih akrab di panggil Buk Nelly.


Selain itu, lebih lanjut disampaikan Ramler bahwa MKKS adalah wadah bagi kepala sekolah dalam rangka memusyawarahkan berbagai persoalan twrkait dengan pendidikan dan pelaksanaan tugas tugas kepala sekolah di lapangan. Untuk itu, pengurus baru untuk dapat menjalin komunikasi baik sesama kepala srkolah, dinas pendidiksn dan instansi atau OPD lainnya sehingga teman teman kepala sekolah merasa terayomi dan merasa terbantu dalam menyelesaikan berbagai persoalan.


Ramler juga mengharapkan MKKS menjadi wadah pemersatu, penghubung dan tempat berbagi pengalaman. "Setiap sekolah adalah  sebuah kesatuan yang tidak dapat dipisahkan satu sama lainnya karena baik, buruk, susah, sulit, senang dan sebagainya haruslah merupakan rasa yang harus sama dimiliki. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ada untuk melayani bapak dan lbu" imbuhnya bersemangat.


Di daerah ini memang sejak 4 Nopember 2020 yang lalu masih melaksanakan tatap muka walaupun baru bisa menghadirkan siswa 50%. Dalam pelaksanaannya tetap menjalankan protokol  kesehatan ketat  berkoordinasi dengan orang tua dan komite.


Disampaikan pula bahwa pembelajaran daring adalah sebuah keniscayaan yang harus tetap dilakukan. Pendemi telah memberikan pembelajaran yang berharga. "Pembelajaran daring harus tetap dioptimalkan" pungkasnya.(TJP)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama