Sikabaluan Canangnews,Awal tahun 2021 pelaku UMKM melaksanakan diskusi bersama dengan Wakil ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai Jakop Saguruk selaku pendamping.

Pendampingan tersebut juga mengacu kepada strategi penguatan UMKM menuju masyarakat yang sejahtera kearah yang lebih baik,yang dihadiri langsung oleh pelaku UMKM sekecamatan Siberut Utara.

Ketua PKK Anita mengatakan,bahwa UMKM yang dibentuk ini adalah salah satu pemicu dalam meningkatkan produk yang terbaik dari sebelumnya.

"Inilah penghasilan tambahan keluarga secara tidak langsung ekonomi rumah tangga sudah terbantu namun jika tidak difungsikan sehingga maka semuanya akan sia-sia adanya".

Dirinya juga mengajak warga masyarakat terutama para pelaku UMKM Sikabaluan  untuk memanfaatkan fasilitas yang sudah diberikan pemerintah daerah kepada setiap individu.

Disisi lain,Jakop Saguruk mengatakan, Pendampingan (Diskusi puplik) UMKM Baru kali ini dilaksanakan tentunya bagi pelaku usaha produktif yang dimiliki badan perorangan yang memiliki kriteria usaha mikro.

"Hal tersebut masuk dalam kriteria UMKM sehingga patut diberikan bantuan untuk dilaksanakan dengan baik dengan tuntutan dipergunakan dengan sebaik baiknya Disatu sisi untuk menambah ekonomi rumah tangga keluarga" ungkapnya di gedung serbaguna Rabu (6/1/21)

Jakop juga memberikan dukungan penuh kepada pelaku UMKM sikabaluan untuk lebih meningkatkan kualitas kerja.

Namun Disatu sisi perlu diketahui bahwa setiap pelaku akan menemui berbagai  macam hambatan kerja untuk itu perlu intensitas kerja yang baik untuk mewujudkan hasil yang maksimal ucap wakil ketua dewan yang acap dipanggil jakop.

Diskusi berakhir dengan penyerahan bantuan UMKM fasilitas pendukung pekerjaan setiap individu yang masuk dalam pelaku untuk memberikan hasil yang terbaik.(JS)