Pastikan Terapkan Protkes, Camat IV Koto Monitoring ke Sejumlah Sekolah


 

Agam,-Camat IV Koto Ekko Espito bersama KUK Pendidikan Kecamatan IV Koto monitoring ke sejumlah sekolah, untuk memastikan kesiapan sarana dan prasana serta penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Hal ini sesuai instruksi Bupati Agam Nomor 421/5461/Disdikbud/2020 tentang izin pelaksanaan belajar tatap muka,” ujar Eko Espito, Senin (4/1).

Dijelaskan, seluruh sekolah sudah menyiapkan sarana cuci tangan, masker bagi siswa yang lupa atau kehilangan masker, memberi jarak meja antar siswa serta membagi jadwal belajar tatap muka dengan sistem shiff.

Eko Espito berpesan agar guru-guru bisa memberikan contoh dan mengawasi dengan ketat penerapan protokol kesehatan Covid-19, karena Januari sampai Februari ini merupakan masa transisi.

“Apabila belajar tatap muka ini berjalan dengan baik dan tidak menimbulkan klaster baru, maka kedepan akan bisa tetap dilaksanakan. Akan tetapi apabila dalam masa transisi ini ditemukan kasus terkonfirmasi maka proses belajar mengajar kembali dilaksanakan dengan sistem daring,” tegas camat.

Selain itu, camat IV Koto itu juga memberikan arahan kepada siswa, agar selalu memakai masker, cuci tangan dan tidak menimbulkan kerumunan.

Ia berharap, siswa ketika berangkat dari rumah langsung ke sekolah dan pada saat pulang begitu juga.

“Dari sekolah agar langsung pulang ke rumah tidak ada yang berkeluyuran,” harapnya.

Sekolah yang dikunjungi oleh camat IV Koto itu, SD 07 Balingka, SD 21 Koto Tuo, SMP 1 IV Koto, SMA 1 IV Koto, SD 13 Guguak Randah, SD 09 Jambak dan SMP 2 IV Koto. (AY)

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama