Pasca Libur Akhir Tahun, Banto Royo Agam Sepi Pengunjung


 

Agam,-Objek wisata Banto Royo Kecamatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam, masih sepi pasca libur panjang akhir tahun. Pantauan di lapangan, Selasa (5/1) pagi, sekitar pukul 10.00 WIB terlihat sejumlah petugas penjual tiket masih menunggu pengunjung yang datang.

Wakil Manejer Banto Royo, Adri Aranta menyebutkan, hari ini merupakan hari pertama pihaknya membuka objek wisata pasca libur panjang akhir tahun.

“Kita sudah mulai tutup sejak Kamis sampai Senin kemarin. Ini sesuai aturan pemerintah dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Kondisi sepinya pengunjung, menurutnya, juga disinyalir akibat kesadaran masyarakat yang cukup tinggi terhadap imbauan pemerintah yang meminta agar tidak bepergian ke luar kota dan ke luar rumah di saat pandemi Covid-19, khususnya di libur akhir tahun kali ini.

Ia menjelaskan, dari pagi hingga berita ini diterbitkan, jumlah pengunjung yang datang baru mencapai 20 orang. Diprediksi jumlah itu tidak akan jauh bertambah karena sudah masuknya masa sekolah anak-anak.

“Biasanya pengunjung yang banyak datang siang menjelang sore. Semoga aja nanti sore banyak pengunjung,” harapnya.

Manajemen Banto Royo menganjurkan pengunjung menerapkan protokol kesehatan 3 M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama