PASAMAN BARAT,--Dalam rangka mengurangi beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19, Polres Pasaman Barat (Pasbar) bersama Brata Pasbar menyalurkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak di Kampung Sopo Bawak, Kejorongan Bayang Tengah dan Jorong Bukit Malintang, Kecamatan Sungai Aur, Minggu, (3/1/). 

Bantuan berupa semabako tersebut di salurkan langsung oleh Waka Polres Pasbar, Kompol Abdus Syukur yang juga selaku pembina Brata Pasbar, Kasat Intelkam, Kasat Lantas serta Kasat Binmas dan 20 orang anggota Brata Pasbar lainnya dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. 

Dikesempatan itu, Abdus Syukur kepada wartawan yang tergabung dalam PerkumpulAn  Jurnalis Online Pasbar (AJO-Pasbar) mengatakan, penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengurangi beban perekonomian masyarakat yang kurang mampu dalam masa pandemi Covid-19 yang melanda belahan dunia saat ini.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Brata Pasbar, dengan harapan dapat sedikit mengurangi beban yang dirasakan masyarakat yang sempat terpuruk akibat pandemi covid 19 saat ini," ujarnya.

Abdus Syukur menerangkan, Brata Pasbar merupakan Komunitas Trail Adventure, dimana personil Polres Pasbar yang hobby trail adventure tergabung dalam komunitas tersebut. Selain memberikan bantuan, pihaknya juga gencar melakukan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan Covid-19 didalam kehidupan sehari-hari.

"Mari kita putus tali rantai penyebaran covid 19 dengan selalu pakai masker ketika di dalam rumah maupun saat sedang keluar rumah, selalu mencuci tangan, menjaga jarak dan menerapkan gaya hidup bersih sehat," terang Abdus Syukur.

Setelah selesai memberikan bantuan kepada masyarakat, kemudian team Brata Pasbar melanjutkan Trabas ke arah Ujung Gading menjajal adrenalin di lintasan curam di kawasan Gunung Tuleh dan  finish di Lubuk King. (Iyan)