Petugas Damkar bersama Masyarakat bersama-sama memadamkan kebakaran


PESISIR SELATAN - Peristiwa Kebakaran Selasa (5/1) menimpa 4 (Empat) Unit Rumah masyarakat di Kampung. Talang Kayu Jao Nagari Sungai Sirah Kecamatan Silaut, Kabupaten Pesisir Selatan.

KasatpolPP dan Damkar Pesisir Selatan, Dailipal menyebutkan kejadian ini terjadi sekitar pukul 11.45 WIB, api pertama kali berasal dari Rumah milik korban Feri Saputra yang sedang ditinggalkan oleh pemiliknya, kemudian api menjalar kerumah yang lain. Yaitu, rumah milik Jusmaida, Hendra Irawan dan Ridwan. 

Pada saat kejadian masyarakat sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. setelah mendapat informasi tersebut, KasatpolPP dan Damkar Pesisir Selatanlangsung menurunkan 1 (satu) unit mobil Damkar. Selain itu, KasatpolPP dan Damkar Pesisir Selatan juga berkoordinasi dengan Kabupaten Muko-muko untuk meminta bantuan 1 (satu) unit Mobil Damkar dan kemudian langsung menuju lokasi kebakaran untuk memadamkan api. 2 (dua) unit Mobil Damkar masing-masing 1 (satu) unit dari Pos Damkar Kecamatan Tapan dan dibantu 1 (satu) unit dari Kabupaten Muko-Muko yang kemudian bersama-sama dengan masyarakat berusaha memadamkan api supaya tidak semakin menjalar ke rumah warga yang lain

Sekitar pukul 13.45 WIB, api sudah dapat dikendalikan/Padamkan, namun 4 (Empat) unit rumah korban beserta isinya tidak dapat diselamatkan. Dalam peristiwa kebakaran ini tidak terdapat korban jiwa.

Dari penyelidikan awal, Dailipal menyebutkan, api diduga berasal dari konsleting yang terjadi disalah satu rumah korban Feri Saputra

Menurut Dailipal, kerugian material yang dialami akibat kebakaran tersebut ditaksir sekitar 750 juta. (can)