Dukung Program Siskamling, Masyarakat Nagari Persiapan Gelar Goro Bangun Pos Ronda


 

PASAMAN BARAT, Masyarakat Nagari Persiapan Pujorahayu, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, melaksanakan kegiatan Gotong Royong membangun dan renovasi Pos Ronda di beberapa Dusun di Kampung Tangguh Nusantara Nagari Tageh Rumah Gadang, Nagari Persiapan Pujorahayu, Sabtu (23/1/2020).

Ketua Kampung Tangguh Nusantara Nagari Tageh Rumah Gadang, Nagari Persiapan Pujorahayu, Didin Syaifuddin kepada awak media mengatakan, kegiatan Gotong Royong dalam membangun dan renovasi beberapa Pos Ronda dibeberapa dusun yang ada di Nagari Persiapan Pujorahayu. Seperti yang kita ketahui Kampung Tangguh Nusantara merupakan program yang digagas oleh Kapolri, yang juga bertujuan untuk mewujudkan ketertiban dan keamanan lingkungan setempat.

"Alhamdulillah, kegiatan gotong royong bersama dalam membangun dan renovasi pos ronda telah kita laksanakan, sebagai salah satu sarana mendukung program siskamling dan kembali aktif dalam kegiatan ronda malam, untuk antisipasi perbuatan kejahatan pencurian dimalam hari," Sebutnya

Didin Syaifuddin juga menambahkan, kedapannya kita berharap untuk saling bersinergi dan kerjasama yang baik dengan Jajaran Pihak Kepolisian dan TNI, Perangkat Nagari Persiapan Pujorahayu, Kepala Jorong, sesepuh, tokoh masyarakat, pemuda dan masyarakat setempat untuk menjadikan Nagari Persiapan Pujorahayu menjadi salah satu kampung yang benar-benar tangguh dalam segala bidang, karena syarat untuk menjadi Kampung tangguh harus didukung oleh seluruh unsur dan lapisan masyarakat dalam segala aspek/bidang termasuk Kambtibmas, Pangan, Kesehatan, Keimanan, dan Pendidikan. 

"Alhamdulillah di Nagari Persiapan Pujorahayu sudah tersusun rapi untuk menjadikan Kampung Tangguh dan semua  sudah lengkap dari masing-masing unsur," ucapnya.

Selain itu, ucapan terima kasih dan apresiasi yang tak terhingga kepada Kapolsek Pasaman melalui Kanit Binmas,  Anggota DPRD Pasaman Barat, Subandrio, SH (Fraksi Demokrat) dan H. Erianto, SE (Fraksi Gerindra), Pemerintah Nagari Persiapan Pujorahayu, Kepala Jorong, Sesepuh, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan seluruh lapisan masyarakat Nagari Persiapan Pujorahayu, yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Gotong Royong bersama dan mendukung penuh kegiatan Kampung Tangguh Nusantara Nagari Tageh Rumah Gadang Nagari Persiapan Pujorahayu.

"Semoga Nagari Persiapan Pujorahayu kedepannya menjadi lebih baik dalam segala bidang," Pungkas Didin Syaifuddin. (IYAN)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama