DPPKB Padang Pariaman Lakukan Seleksi Duta GenRe 2021

Kurai Taji, CanangNews - Seleksi Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Tahun 2021 berlangsung  di Gedung Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Padang Pariaman - Kurai Taji, Minggu (17/1/2021).  Kegiatan tersebut dibuka Kepala DPPKB dr H Aspinuddin yang diwakili Sekretaris DPPKB Yusra Zein S Sos MM,  dihadiri para kepala bidang (kabid), kepala seksi (kasi) dan staf DPPKB dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut Yusra Zen menyampaikan pesan Kepala DPPKB, Seleksi Pemilihan Duta GenRe dilaksanakan dalam rangka membantu Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman agar dapat melakukan sosialisasi kepada para remaja tentang Program GenRe, khususnya pemahaman usia perkawinan sehingga mereka mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana dan menjadi remaja tangguh serta dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa.

Kepala DPPKB dr H Aspinuddin  juga berpesan agar dalam seleksi ini, dapat terpilih remaja putra putri terbaik, karena seorang duta genre tentunya haruslah sosok yang benar- benar cerdas dan memiliki integritas yang tidak tercela serta mampu menjadi model, idola, dan sumber informasi bagi teman sebayanya agar dapat memotivasi sesama remaja untuk menjauhi pernikahan di bawah umur, melakukan penyimpangan seksual dan napza, serta mampu mengedukasi gizi remaja, sehingga akan semakin berkurangnya kelahiran stunting nantinya.

Seleksi diikuti oleh 97 orang remaja putra dan putri yang terdiri dari siswa-siswi SMA, SMK, MAN, dan mahasiswa-mahasiswi perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. Selain itu, juga diikuti oleh kader-kader / aktivis Pusat Informasi dan Konseling Remaja( PIK-R) pendidikan luar sekolah yang ada di Kabupaten Padang Pariaman.

Seleksi Pemilihan Duta GenRe tahun ini dilaksanakan melalui berbagai test. Antara lain test tertulis, dan wawancara (pengetahuan umum, etika, program kerja, pengetahuan genre serta penampilan bakat).

Seleksi peserta dibagi menjadi 2 shift dan wajib memakai masker/ face shield, membawa hand sanitizer, dan jaga jarak demi menghindari penularan covid 19. (Nur Octavia Syamsul)

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama