Parikmalintang, CanangNews – Bupati Padang Pariaman Drs H Ali Mukhni mengikuti rapat penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat se-Indonesia yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo secara virtual di Kantor Bupati – Parikmalintang, Selasa (5/1/2021).

Dalam pidatonya, Presiden Joko Widodo mengatakan, target penyerahan sertifikat pada tahun ini adalah berjumlah 11 juta sertifikat. Penyerahan sertifikat ini adalah komitmen pemerintah untuk mempercepat kesertifikatan di Indonesia.

"Pada kesempatan ini kita akan menyerahkan sebanyak 5.084.507 (lima juta delapan ratus empat puluh ribu lima ratus tujuh) sertifikat di 26 provinsi dengan 273 kabupaten/ kota. Target kita 11 juta. Karena terhalang covid, terealisasi 6,8 juta sertifikat," ujar presiden.

Dalam sesi wawancara, Bupati Ali Mukhni mengatakan, untuk Kabupaten Padang Pariaman pihaknya akan menyerahkan 32 sertifikat.

"Program penyerahan sertifikat ini sangat membantu masyarakat,

Dengan program ini sama dengan pemberian modal bagi masyarakat oleh pemerintah. Dengan perhitungan yang matang, sertifikat dapat dijadikan sebagai jaminan pinjaman modal bagi usahawan mikro, kecil dan menengah (UMKM). Kita sangat merespons apa yang dikatakan Pak Presiden dan mendukung program pemerintah pusat," ujar Ali Mukhni. (R/ZT)