Ajak Warga Patuhi Protkes, Pemnag Manggopoh Pasang Ribuan Stiker di Fasum


 

Agam,-Pemerintah Nagari Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung, kembali mencetak dan menyebarkan 1.500 lembar stiker sosialisasi pencegahan penularan Covid-19.

Sebelumnya, beberapa bulan lalu, juga sudah dicetak stiker berupa ajakan penerapan protokol kesehatan.

Selain dibagikan untuk masyarakat, melalui wali jorong stiker tersebut juga dipasang di sejumlah fasilitas umum.

“Kita instruksikan kepada sembilan wali jorong untuk memasang stiker itu ke sejumlah tempat umum maupun di warung-warung di masing-masing wilayah kerjanya,” ujar Wali Nagari Manggopoh Ridwan, Senin (4/1) di Lubuk Basung.

Ridwan menjelaskan, pemasangan stiker tersebut, sebagai sarana sosialisasi dan mengajak kembali masyarakat untuk ikut mencegah penularan virus corona yang sampai 2021 ini masih menjadi agenda penting, apalagi kasus Covid-19 masih terjadi di Kabupaten Agam.

“Namun, masih ada juga masyarakat kita yang kurang paham bahkan mengabaikannya. Untuk itu kita kembali membuat stiker ajakan untuk mematuhi 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan),” ulasnya.

Ditambahkan,sosialisasi dan imbauan ini sangat penting dilaksanakan untuk bisa meminimalisir penyebaran dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kita bersama tim gugus tugas akan terus berupaya melakukan pencegahan penularan Covid-19 dengan menggencarkan sosialisasi pada masyarakat,” ujarnya. (WY)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama