50 Unit Program Sanitasi Untuk Warga Dusun Muara Rampung


Sikabaluan Canangnews,Program pembangunan sanitasi untuk 50 kk di dusun muara Sikabaluan akhirnya rampung dengan biaya sebesar Rp 2400.000 untuk bahan dasar.


Mulai dari bahan hingga pembangunan badan WC pribadi per KK sudah selesai dikerjakan oleh masing masing keluarga untuk membantu meringankan beban dari semua warga yang berada di dusun muara Sikabaluan.

Terhitung dari biaya semen,pipa paralon,kloset,pasir kasar,kerikil,elbo,lem plastik untuk mendukung pembangunan sanitasi dan selebihnya untuk swadaya masyarakat itu sendiri.

Setidaknya sudah membantu warga dalam hal ini untuk memberikan rasa aman demi kesehatan dalam keluarga.

Kapala desa muara Sikabaluan,Aprijon menuturkan bahwa anggaran bantuan sanitasi berasal dari DAK Afirmasi tahun 2020 bantuan dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman yang disalurkan kepada 50 kk di dusun muara terlaksana dengan baik.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman atas bantuan sanitasi yang sudah diterima oleh warga masyarakat yang menerimanya.

Aprijon juga mengharapkan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi  masyarakat dusun muara setidaknya untuk menjadikan Sikabaluan sebagai desa sehat.

Sementara didesa lain yang juga mendapat bantuan yang sama masih membangun sanitasi tersebut.

Disamping itu salah satu warga masyarakat,Pelemon selaku penerima bantuan mengatakan bahwa masih ada sisa pembelian bahan akhirnya dikembalikan semuanya untuk menambah biaya pemasangan dingding WC atau tukang jika belum rampung.pukasnya.(JS)

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama