Sikabaluan Canangnew, Sebanyak 30 unit rumah sudah mencapai bobot 100 persen pembangunannya di Desa Mongapoula.


Tepatnya di lokasi perumahan Desa monganpoula berdiri tegap bangunan panggung berlantai papan diatas tanah gambut yang tersusun rapi.

Wakil Bupati daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai menilai bahwa bangunan rumah tersebut,sudah mencapai bobot 100 persen dan sudah dapat dikategorikan berhasil.

"Ini sudah masuk seratus persen pembangunannya tinggal melanjutkan pekerjaan penggalian akar kayu besar serta pembersihan lokasi rencana pembuatan badan jalan lingkup perumahan"ungkapnya Selasa 8/12/20.

Lanjut dia,untuk mendukung pembangunan lanjutan Pemerintah daerah akan lakukan pertemuan kembali untuk membahas serta mencarikan solusi supaya apa yang diinginkan dapat segera tercapai.

"Dibutuhkan kerjasama dari pemerintah kecamatan serta desa untuk mewujudkannya paling tidak penggalian dan pembersihan akar kayu yang masih bersisa"tuturnya.

Dirinya juga meminta dinas pekerjaan umum ambil bagian serta memberi target capaian kepada warga untuk memprioritaskan pembangunan merata di 30 unit rumah.

Kortanius juga berterimakasih kepada pihak pengurus serta stakeholder atas partisipasinya dalam mengejar target sehingga tidak ada lagi keraguan dalam memberikan bantuan pembangunan berikutnya.

"Sebelumnya belum ada gambaran rumah dan itu dalam selang waktu beberapa bulan bentuk sebuah rumah panggung yang kokoh berdiri tegap di lokasi relokasi desa Monganpoula"ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Perumahan,Budi Siregar menuturkan,bahwa pihaknya menyerahkan upah pembangunan rumah sekaligus pemasangan plang rumah dari dinas perumahan secara simbolis.

"Serahterima plang secara langsung beserta upah tukang sebesar dua juta limaratus secara simbolis sudah kita lakukan karena target sudah tercapai tinggal menunggu tindak lanjut pembangunan jalan lingkup perumahan" pukasnya.(JS)