Sungai Garinggiang, CanangNews -- Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur membuka Open Turnamen Sepak Takraw Cup-1 Se- Sumatera Barat. Iven ini diselenggarakan oleh Himpunan Pemuda Pelajar Sungai Garinggiang (HPPSG) berlangsung selama satu minggu 19 -31 Desember 2020 di Sungai Garinggiang.

Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur SE MM dalam kata sambutannya mengemukakan, Turnamen Sepak takraw ini di samping untuk melestarikan olah raga asli Asia Tenggara ini, diharapkan juga mampu untuk menjaring bibit-bibit atlit sepak takraw yang secara fisik dan mental, untuk meneruskan perjuangan para senior dalam meraih prestasi, sehingga dapat mengharumkan Padang Pariaman dan Sumatera Barat umumnya di level nasional.

"Open turnamen ini kita harapkan mampu melahirkan atlet-atlet takraw berprestasi untuk Padang Pariaman, Sumatera Barat maupun Nasional," ujar Suhatri Bur yang juga Ketua DPD PAN Padang Pariaman ini. Sabtu (19/12/2020)

Oleh karena itu, dia meminta kepada seluruh atlet yang akan bertanding agar bersungguh-sungguh, semangat dan pantang menyerah serta menjunjung tinggi sportivitas.

"Selamat bertanding dan junjung tinggi sportivitas," ucapnya lagi.

Pada kesempatan ini Suhatri Bur yang akrab disapa Aciak ini menyampaikan, "Karena Pilkada serentak telah usai, mari kita bersatu kembali membangun Padang Pariaman ke depan menjadikan Padang Pariaman Religius, Unggul Berkelanjutan dan Sejahtera," katanya menambahkan.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada panitia dan para penonton yang hadir telah mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19. Meminta seluruh penonton melalui kontrol panitia untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19 ini disepanjang turnamen berlangsung.

"Di tengah Pendemi Covid-19 kita memang dianjurkan untuk selalu berolah raga, namun kita juga tidak boleh abai dengan Protokol Kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan," katanya lagi.

Dihubungi terpisah, Ketua Panitia Pelaksana Harzoni menjelaskan, turnamen ini diikuti oleh 16 tim yang berasal dari utusan kabupaten/kota se Sumatera Barat. Antara lain, tim dari Kota Padang Panjang, Kabupaten Pasaman Barat, Payakumbuh, Kabupaten Tanah Datar, Pesisir Selatan dan Kota Padang serta beberapa tim di Kabupaten Padang Pariaman.

"Sebelumnya panitia konfirmasi dulu kesiapan tim yang akan diundang, yang siap yang diundang. Insya Allah ada 16 tim menyatakan siap dan akan bertanding di turnamen kali ini," ulas Harzoni.

Pembukaan Turnamen Sepak Takraw ini juga dihadiri Kapolres Padang Pariaman yang diwakili Kapolsek Nan Sabaris Yusrizal Efendi, Anggota DPRD Padang Pariaman Erman, Camat Sungai Geringging Kecil Hadinata serta pecandu olahraga sepak takraw dengan berbagai usia. (MHK)