PASAMAN BARAT, - Musyawarah Partai Keadilan Sosial (Musda PKS) ke V yang dilaksanakan Senin, 28 Desember 2020 berlangsung serentak secara Nasional untuk Wilayah Sumbagut (Aceh, Sumut, Sumatera Barat, Kepri dan Riau).

Demikian antara lain disampaikan oleh Ketua DPD PKS Pasaman Barat Fajri Yustian kepada Insan Pers yang tergabung di PerkumpulAn Jurnalis Online (AJO) Pasbar disela berlangsungnya Musyawarah Daerah (Musda) PKS tingkat Pasaman Barat di Hotel Gucci, Kecamatan Pasaman Simpang Empat Pasbar Senin (28/12/2020).

Menurutnya PKS saat ini semakin dicintai dan dirindukan masyarakat, terbukti pada Pilkada serentak 2020 kemarin PKS menjadi partai pemenang pada Pilkada 2020. 

Dikatakannya PKS juga pada Pemilu 2024 akan lebih bergiat lagi dengan mencanangkan  untuk menargetkan menjadi pemenang dengan perolehan suara di atas 20 persen.

"Saat ini khususnya di Pasbar, sebagai partai pemenang, tentu PKS akan berkontrobusi dalam penetapan kebijakan publik yang berpihak kepada kemaslahatan umat,,dalam hal ini tentu harapan kita, mari sama-sama kita mengawal dan mendorong bupati agar dapat mewujudkan visi dan misi demi  kemaslahatan umat," katanya.

Diterangkannya, Musda V DPD PKS Pasaman Barat kali ini bertujuan untuk mempersiapkan regenasi struktural dan estafet kepemimpinan di tubuh internal PKS terutama untuk masa pengabdian lima tahun mendatang, hingga

sebagai partai modern yang terus menapak tangga kehidupan perpolitikan di alam demokrasi Indonesia, PKS akan selalu konsisten terus-menerus dalam melakukan regenerasi kepemimpinan secara profesional di tingkat internal, hingga Target PKS Pasbar menjadi Partai pemenang Pemilu 2024 dengan target capaian 20% suara, dan berlanjutnya kursi Bupati Pasaman Barat dapat tercapai.

"untuk melakukan regenarasi tersebut secara demokrasi tentu salah satu langkah strategisnya adalah dengan menggelar Musyawarah Daerah secara berkala seperti yang kita kaksanakan saat ini " ujarnya.

Menurutnya Musda V DPD PKS Pasaman Barat yang selain dihadiri oleh kepengurusan DPD PKS Pasbar periode 2015-2020 juga terlihat hadir Kader Kehormatan dan Tokoh PKS Pasaman Barat Bapak H.Hamsuardi (Bupati terpilih Pilkada 2020) serta Pengurus DPC PKS Se Pasaman Barat maupun Kader-kader PKS Se Pasaman Barat dan undangan lainnya.

Fajri menambahkan bahwa pada Musda PKS Pasbar kali ini juga melahirkan 1 Visi, 4 Misi dan 13 Arah Kebijakan PKS Pasaman Barat.

adapun Visi kali ini yakni 'Menjadi Partai Islam Rahmatan Lil'alamin yang kokoh dan terdepan melayani rakyat Pasaman Barat' dan selain bertujuan untuk mempersiapkan regenasi struktural dan estafet kepemimpinan di tubuh internal PKS untuk masa pengabdian lima tahun mendatang juga mengevaluasi kinerja dan kangkah-langkah kebijakan yang telah dilaksanakan hingga Partai mampu tetap eksis dalam memantapkan setiap kebijakan kerja yang telah dicanangkan.

Ditambahkannya lagi, PKS Pasaman Barat sebagai Partai yang memenangkan Pilkada Pasbar 9 Desember 2020, akan mensinergikan Visi dan Misi Partai dengan Visi dan Misi Bapak Hamsuardi sebagai Bupati terpilih periode 2021-2024, dan PKS siap mengawal untuk terlaksananya Visi-Misi bersama ini.

"Insyahaallah kita akan memberikan pelayanan terbaik bagi rakyat Pasaman Barat, sesuai dengan tag line PKS di Munas ke V yaitu *Bersama Melayani Rakyat," terang Fajri.

Adapun pengurus terpilih anggota dewan pimpinan tingkat daerah PKS Kabupaten Pasbar masa bakti 2020-2025 pada Musda ke V ini adalah sebagai berikut : 


A. Majelis Pertimbangan Daerah : 

Ketua, Muhajir dan Sekretaris, Supriono

B. Dewan Pengurus Daerah : 

Ketua, Fajri Yustian Sekretaris, Ilviar dan Bendahara, Erik Apriyudi sedangkan Ketua Bidang Kaderisasi adalah Firdaus.

C. Dewan Etik Daerah  Zuhelfi sebagai Ketua dan Husni Mubarak sebagai Sekretaris. (Iyan)