PASAMAN BARAT, -  Menjelang perayaan malam pergantian tahun 2020/2021, Satlantas Polres Pasaman Barat (Pasbar), pantau arus lalu lintas dan siapkan Pos Pelayanan dan Pengamanan.

"Sampai Saat ini Arus Lalu lintas di Sekitaran Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat, masih terpantau aman dan lancar," Sebut Kasat Lantas Polres Pasbar, IPTU, Indra. KS kepada Wartawan, Senin, (28/12/2020).

IPTU Indra Ks menambahkan , untuk mengantisipasi tingginya mobilitas kendaraan bermotor jelang perayaan malam tahun baru 2021 nanti, pihaknya akan menyiapkan sekitar 35 personel Satlantas untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas bersama ratusan Personel lainnya yang terdiri dari gabungan TNI, Polri dan Dishub. 

"Kita telah menyiapkan Beberapa Pos pelayanan, seperti Pos Pelayanan yang berada di Sasak Ranah Pasisie dan di Ujung Gading, selain itu kita juga telah menyiapkan Pos Pengamanan di Bundaran Simpang Empat," ujarnya. 

Ditambahkan, setiap pos pelayanan memiliki beberapa fasilitas seperti pelayanan kesehatan, tenaga medis, TNI, Polri dan tempat untuk beristirahat.

"Setiap pengandara yang merasa ke capekan bisa beristirahat sejenak di pos, karena berkendara dalam keadaan capek akan sangat berisiko," ucapnya. 

Ia juga meminta kepada setiap pengendara agar berhati-hati di dalam berkendara serta melengkapi semua kelengkapan dan surat-surat kendaraan.

"Tetap hati-hati, lengkapi surat-surat dan syarat-syarat berkendara, serta jangan lupa untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar terhindar dari Covid-19," tutup indra. KS mengakhiri. (Iyan)