Pariaman, CanangNews – Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagnakerkop UKM) Kabupaten Padang Pariaman melalui  Bidang pemberdayaan UKM melaksanakan kegiatan fasilitasi peningkatan kemitraan usaha bagi UKM dengan lembaga keuangan, Rabu (2/12/2020). Kegiatan  ini diikuti oleh 15 orang pelaku UKM di daerah itu.

Kepala Disdagnakerkop UKM Hj Dewi Roslaini dalam kata sambutannya ketika membuka kegiatan ini menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Kegiatan ini hendaknya dilaksanakan secara berkala guna menggairahkan kembali pelaku UKM, termasuk melalui  sosialisasi serta pameran hasil produk daerah,” ujarnya. 

Pada kesempatan itu Dewi berpesan agar tetap menegakkan  pelaksanaan protokol kesehatan pada setiap kegiatan seperti selalu menggunakan masker dan mencuci tangan serta menjaga jarak saat berkegiatan.


Dalam kegiatan ini juga ditampilkan hasil produk UKM Padang Pariaman. Kegiatan ini menghadirkan narasumber Putri Azme Indra selaku Plt Kabid Pemberdayaan UKM  yang memberikan pemaparan mengenai kebijakan pemerintah dan kepengurusan perizinnan UKM. Selanjutnya, pemaparan dan sosialisasi oleh Tim dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Pariaman mengenai pembiayaan kredit usaha rakyat BRI. (AR/ZT)