Sikabaluan Canangnews,Petugas Kesehatan khusus penanganan Covid 19 yang stanby di pelabuhan dermaga Pokai Setiap Kapal masuk, mengeluh tidak makan dan minum selama tugas berlangsung.


Hal tersebut diungkapkan ketika petugas dimintai keterangan oleh Canangnews di dermaga pokai saat tugas pelayanan khusus Covid 19 di jadwal kapal.

"Sampai saat ini,petugas lapangan belum mendapat perhatian seperti makan siang  ataupun makanan ringan pendukung justru petugas Mentawai Fast setiap sandar di pelabuhan pokai mengantarkan roti bantal bungkusan di meja petugas ungkap salah seorang nakes yang tidak mau disebutkan namanya Selasa 10/11/20.

Dilanjutkannya,petugas juga tidak begitu menuntut akan dukungan yang demikian namun setidaknya menyediakan makanan ringan atau nasi bungkus pengganjal perut,tuturnya.

Dirinya juga berterimakasih atas partisipasi pihak Mentawai fast atas dukungannya selama ini terhadap petugas penanganan Covid 19, di dermaga pokai Siberut utara

Sementara menurut pemantauan Canangnews selama ini bahwa anggaran khusus penanganan Covid 19 untuk setiap puskesmas sudah turun namun belum tampak di Sikabaluan.

Demikian pula dengan penyampaian Kepala Puskesmas Muara Sikabaluan,Marojahan Sitorus bahwa anggaran sampai saat ini belum cair untuk Sikabaluan sehingga biaya puskesmas yang di pakai sementara tuturnya waktu itu.

Hal tersebut juga disanggah oleh seorang ASN yang bekerja di puskesmas Muara sikabaluan bahwa kasus Covid 19 tersebut berimbas pada pemotongan biaya stanby dokter.

Hingga berita ini diturunkan,kepala puskesmas Muara Sikabaluan hingga saat ini belum memberikan keterangan terkait Informasi  anggaran khusus penanganan Covid 19 apakah sudah cair atau belum.(JS)