Sijunjung, Canangnews.com - Seminar Nasional bertajuk 10 Strategi Mengajar Terbaik New Normal dan Mendidik Anak dengan Cinta akan digelar di kabupaten Sijunjung menghadirkan Psikolog dan Pegiat Pendidikan kondang Dr. Seto Mulyadi, M.Psi. Psikolog yang  akrab dipanggil Kak Seto.


 "Selain itu ada beberapa pakar pendidikan serta motivator nasional, diantaranya Profesor Ganefri, Ph.D , rektor Univesitas Negeri Padang, Dra. Ernelia, M.Pd., seorang praktisi pendidikan dan Abdul Hakim El Hamidi, seorang motivator dan pengarang buku nasional" Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Sijunjung Ramler,SH, MM diruang kerjanya kepada canangnews.com di dampingi sekretaris Syamsul Bahri, S.Pd. MM. 


Lebih lanjut disampaikannya bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati hari guru dan  HUT PGRI ke-75 kabupaten Sijunjung tahun 2020 yang akan diikuti oleh lebih dari 5000 guru kabupaten Sijunjung, kota Sawahlunto dan kabupaten Dharmasraya.


Gelaran acara  tersebut akan dipusatkan di gedung Pancasila Muaro Sijunjung dan diikuti secara "live" melalui zoom meeting dan didukung streaming youtube selama 3 hari berturut-turut pada hari Selasa, Rabu dan Kamis (17 - 19 /11/2020).


"Saya menekankan bahwa para guru peserta, dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP, SMA/Sederajat yang didaerahnya kurang baik sinyalnya untuk mencari sinyal yang kuat di daerahnya masing-masing sehingga mereka dipastikan mengikuti kegiatan ini semuanya tanpa kecuali. Dalam hal untuk.kelancaran acara ini, dinas Kominfo Sijunjung juga telah menambah kekuatan sinyalnya," ungkapnya.


"Dalam rangkaian acara tersebut juga akan diselenggarakan moment yang sangat ditunggu-tunggu oleh pegiat literasi terutama para guru dan kepala sekolah pengarang buku Sijunjung yaitu Launching  106 buku oleh Bupati Sijunjung," ungkap Ramler dengan semangat. 


Ditambahkannya bahwa pihaknya memang sangat menghargai para pendidik yang mempunyai nilai lebih dalam  khasanah memajukan literasi dan pendidikan dalam hal meluangkan waktunya untuk menulis.


Selain itu, setiap peserta yang terdaftar, akan mendapatkan satu nomor registrasi untuk mengikuti zoom meeting, masing- masing akan mendapatkan sertifikat seminar 33 Jam Pelajaran (JP) dan dimungkinkan bagi yang beruntung akan memperebutkan 8 hp Android bermerek.


Menanggapi kegiatan tersebut, kepala SMPN 7 Sijunjung, Irnanda Nelita, S.S., ketika dimintai tanggapannya oleh media ini, sangat antusias untuk mengikutinya. 


Dia memotivasi semua guru-gurunya untuk mengikuti kegiatan dimaksud karena akan menambah pengetahuan  wawasan dan energi baru bagi guru dimasa new normal ini. 


"Bahkan guru-guru kami bersinergi dan bahu membahu sehingga semua guru sekolah kami mengikutinya baik yang PNS, THL maupun Honorer." pungkasnya.(TJP)