Pauahkamba, CanangNews – Pejabat Sementara Bupati Padang Pariaman yang diwakili Kepala Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagnakerkop UKM) Hj Dewi Roslaini SE MM membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) 3 in 1 pembuatan hiasan busana dengan alat jahit tangan (sulaman kepala peniti), Selasa (24/11/2020).

Diklat Angkatan XV ini bertempat di Nagari Pauahkamba, Kecamatan Nan Sabarih, selama 17 hari, 24 November 10 Desember 2020, diikuti oleh 60 orang peserta. Diklat ini diselengarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri melalui Balai Diklat Industri Padang serta HP3 Padang Pariaman.


Sewaktu memberikan pengarahan, Kepala Disdagnakerkop UKM Dewi Roslaini mengemukakan, kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan industri di Kabupaten Padang Pariaman. Hal ini sejalan dengan tujuan pemerintah daerah dan nasional, yakni mendorong laju percepatan pertumbuhan ekonomi melaui usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan usaha perindustrian. Dengan demikian dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui ekonomi industri.

“Oleh karena itu, kami sangat mengharapkan agar seluruh peserta pelatihan dapat bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan ini hingga selesai agar dapat memperoleh manfaat dan menghasilkan produk unggulan di Padang Pariaman,” ujar Dewi.

Pada kesempatan itu ia mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri Kementerian Perindustrian dan Balai Diklat Industri Padang sebagai penyelengara kegiatan pelatihan. (Aliaty Rahma/ZT)