Lubuk Alung, CanangNews - Dalam rangka persiapan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke-28 tahun 2020, Pejabat Sementara Bupati Padang Pariaman Adib Alfikri SE MSi bersama dengan dinas terkait Provinsi Sumatra Barat meninjau kondisi Main Stadium Sikabu Lubuk Alung, Rabu (4/11/2020).

Bersama dengan Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas DLHPKPP dan Kasat Pol PP Provinsi Sumatra Barat, Adib meninjau kesiapan untuk pembukaan  MTQ Nasional ke-28 tahun 2020 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 12 November 2020 di Main Stadium tersebut.

"Kami bersama dengan Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas DLHPKPP dan Kasat Pol PP Provinsi Sumatra Barat, melakukan peninjauan kesiapan pembukaan MTQ Nasional ini juga termasuk mempersiapkan hal-hal yang dirasa perlu," ungkapnya.

Ia juga menambahkan selain meninjau tempat panitia juga akan melakukan rekayasa terhadap lapangan parkir agar tidak terjadi penumpukan kendaraan pada satu tempat saja.

Senada dengan itu Kepala Dinas PUPR Fathol Bahri mengatakan untuk persiapan pembukaan MTQ ini sudah berjalan termasuk untuk kebutuhan dan kenyamanan para khafilah 

"Para pengisi acara sudah sampai mulai tanggal 8 November 2020 sebanyak 150 orang untuk menjalankan gladi resik dan untuk kenyamanan para tamu yang akan datang segala kebutuhan yang diperlukan sudah dipersiapkan," ujarnya.

Pembukaan MTQ Nasional ke 28 tahun 2020 ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan pakai sabun. (R/ZT)