Petugas BNI sedang melayani Nasabah


PAINAN - BNI Cabang Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat mengedepankan protokol kesehatan dalam melayani nasabah guna memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19.

"Kami berkomitmen menjalankan protokol kesehatan COVID-19 dengan ketat, dan sejalan dengan itu pelayanan terhadap nasabah juga tetap dilangsungkan dengan maksimal," kata Pemimpin Kantor Cabang Pembantu Painan, Yofial di Painan, Selasa.

Terkait kerumunan yang sempat  terjadi di BNI Cabang Painan pada Senin (23/11), pihaknya mengaku telah mewanti-wanti dan mengantisipasi dengan menyiapkan tenda tambahan sebagai lokasi pelayanan di depan kantor. 

Hanya saja karena animo nasabah cukup tinggi untuk mendapatkan pelayanan, akhirnya kerumunan tidak dapat dihindari.

"Kerumunan terjadi diluar prediksi, bahkan opsi pelayanan tambahan yang kami rancang tidak mampu meminimalkannya," katanya lagi. 

Memastikan hal tersebut tidak lagi terjadi lagi, per hari ini pihaknya telah "menerjunkan" dua unit mobil BNI Layanan Gerak yang bisa melayani nasabah layaknya di kantor cabang.

Pada mobil tersebut terdapat petugas bank yang bisa melayani berbagai keperluan nasabah seperti mereset pin ATM, tarik tunai dan pelayanan lainnya.

Selain itu pihak BNI juga memperkuat pelayanan dengan menyediakan lebih dari 34 unit Agen BNI 46 yang keberadaannya menyebar di seluruh Pesisir Selatan.

Ditemui di tempat yang sama, Humas BNI Wilayah Padang,  Prita Marisca menyampaikan bahwa BNI bergerak cepat mengantisipasi kondisi tersebut karena BNI fokus bagaimana protokol covid bisa maksimal terlaksana. Prita Marisca juga memyampaikan bahwa ada banyak fasilitas lainnya antara lain Agen BNI 46 agar nasabah yang berdomisili agak jauh dari kantor cabang dapat menikmati berbagai pelayananan dan telah dibagi di beberapa titik lokasi strategis sehingga para nasabah penerima bantuan bisa lebih dekat mengambil bantuan. Hal tersebut telah dikoordinasikan dan dikondisikan dengan PNM Setempat. 

BNI mengucapkan terima kasih atas support serta terus menjalin komunikasi intens dengan Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pesisir Selatan sehingga penerapan protokol kesehatan terselenggara dengan baik sesuai dengan ketentuan (can)