Bukittinggi, -Paslon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi Erman Safar-Marfendi lakukan blusukan lagi ke hampir seratus rumah di kelurahan Puhun Tembok kecamatan Mandiangin koto selayan Bukittinggi, Rabu (18/11).

Bersama Tim relawannya tidak kenal lelah untuk menyusuri rumah warga yang ada di kelurahan itu. Dengan semangat yang tinggi Marfendi tak segan untuk mengetuk pintu rumah warga yang berhasil ditemui diwilayah itu.

Calon Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi mengaku bahwa kedatangannya bersama tim selalu disambut dengan ramah oleh warga, pada blusukan itu ia melihat hal yang menggembirakan seperti ada anak yang kreatif membuat sesuatu yang luar biasa.

"Salah satu warga yang menjual jeruk secara online, ternyata cukup luar biasa pengaruhnya untuk ekonomi mereka dan juga ada mengambil buah apel,anggur dan di packaging dengan bagus," ungkapnya. 

Marfendi menyebutkan ada berbagai macam kegiatan rumah yang dilakukan oleh warga puhun tembok seperti membuat kerupuk ubi halus, kerupuk tahu, kue donat dan lainnya dijual melalui online.

"Ini agaknya harus menjadi perhatian paslon 02. Andai kami terpilih nantinya, meskipun selama ini tidak banyak masyarakat yang tau," Ujar pria yang akrab disapa Buya itu

Ia mengungkapkan usaha kecil yang dilakukan warga itu mayoritas kekurangan dalam modal, kalau seandainya ada penambahan modal mereka bisa memproduksi lebih banyak.
Untuk itu katanya lagi harus dicarikan solusi, misalnya bagaimana perluasan dalam marketing serta publikasinya.

Selain itu juga ditemui warga disabilitas karena kecelakaan yang perlu perhatian khusus yang sudah terdaftar di Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) dengan adanya usaha dirumah yang bermanfaat bisa dikembangkan dengan menggali potensi mereka.seperti menjahit.

Kedepan lanjut Marfendi, bagaimana prioritas pembangunan masyarakat tidak mengutamakan pembangunan fisik akan tetapi masyarakat bisa sejahtera.'tandasnya.

Sementara itu Ketua Fraksi PKS Bukittinggi Ibnu Asis yang ikut dalam rombongan menerangkan paslon Erman-Marfendi diusung oleh 3 partai PKS, Gerindra dan Golkar. Sejauh ini dari kampanye sejak 26 september lalu, pergerakan dari paslon 02 sudah menunjukkan hasil hasil yang positif.

Menurut Ibnu Asis dibeberapa lembaga Survei yang telah dipantau dan hasilnya diketahui ternyata pasangan Erman dan Marfendi trend dengan kenaikan suara yang signifikan. Antusiasme masyarakat pada setiap kelurahan dimana paslonnya turun selalu mendapat sambutan hangat.

"Karena masyarakat mendambakan lahirnya pasangan pemimpin yang peduli dengan keluhan umat,bisa cepat memberi solusi terhadap apa yang dirasakan masyarakat dan juga kaum milenial," Pungkas Ibnu Asis. (Nas)