AGAMCanangNews -- Sebanyak 319 Kepala Keluarga (KK) di Nagari Batu Kambiang, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, yang terdampak corona virus disease 2019 (covid-19) kembali menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos, Kamis (15/10/2020).

Sekretaris Nagari Batu Kambiang Eliza Magdalena menyebutkan, bantuan sosial ini disalurkan oleh PT. Pos Indonesia di kantor nagari sesuai permintaan sebelumnya, supaya dapat memperdekat jarak bagi warga yang akan menerima.

“BST disalurkan kali ini adalah tahap ke-VII untuk Oktober 2020,” ujarnya.

Dikatakannya, penerima BST Kemensos ini sebanyak 319 KK tersebar di empat jorong yang ada di Nagari Batu Kambiang, dimana setiap jorong sudah ditentukan jadwal pengambilan bantuan sosial yang akan disalurkan dalam satu hari ini.

“Jorong Balai Badak dengan jadwal dari pukul 08.30 WIB-09.30 WIB, Jorong Kamparcan pukul 09.30 WIB-11.00 WIB, Jorong Pasar pukul 11.00 WIB-12.00 WIB dan Jorong Alahan Siriah pukul 13.00 WIB-selesai,” terang Eliza.

Setiap jorong bagi warganya yang mendapatkan BST dimintanya datang sesuai waktu yang telah ditentukan, supaya tidak terjadi kerumunan dalam penyaluran bantuan ini, sehingga akan menjadi kekhawatiran terjadinya penyebaran Covid-19.

“Selama penyaluran bantuan kita arahkan masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan,” sebutnya.

Di samping itu, Pemerintah Nagari Batu Kambiang telah menuntaskan penyaluran BLT Dana Desa gelombang I dan II, untuk April-September 2020.

“Kita berharap bantuan yang disalurkan itu betul-betul dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dalam menghadapi kondisi sulit saat ini,” ujarnya berharap. (BJR)