Parikmalintang, CanangNewsBupati Padang Pariaman diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) H Jonpriadi SE MM membuka secara resmi kegiatan Pencanangan Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga -  Pembangunan Keluarga – Keluarga Berencana (PKK – Bangga Kencana) dan Kesehatan tahun 2020. Acara itu berlangsung di Aula Kantor Bupati – Parikmalintang, Kamis (22/10/2020).

Ketika menyampaikan pengarahan bupati, Jonpriadi mengemukakan, kegiatan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana –Kesehatan tingkat Kabupaten Padang Pariaman ini merupakan momentum yang memiliki makna dan peran strategis, khususnya dalam upaya menjadikan keluarga yang ada di wilayah kabupaten ini sebagai unit terkecil dari masyarakat dan tempat dimulainya revolusi mental. Sebab, keluarga merupakan wahana utama dalam membentuk generasi muda penerus bangsa yang berkarakter.

Acara diawali dengan sambutan dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Padang Pariaman, Samira Emra (isteri Adib Alfikri, pejabat sementara bupati – red), pemukulan gong sebagai tanda pencanangan kegiatan, pemberian piagam penghargaan kepada pengelola Kampung KB dan kader terbaik serta dilanjutkan poto bersama.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) dr H Aspinuddin, Kepala Dinas Kesehatan Yutiardy Rivai, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Erman, Ketua dan Sekretaris Dharma Wanita Persatuan serta Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Padang Pariaman. (Jefry Woo/ZT)